Usai Insiden Atap Ambruk, SD Gentong Siapkan Kelas Pengganti Sementara

Chandra Iswinarno
Usai Insiden Atap Ambruk, SD Gentong Siapkan Kelas Pengganti Sementara
Salah satu ruangan (Ruang guru) sebagai pengganti ruangan kelas siswa yang ambruk di SDN Gentong, Kota Pasuruan. [Suara.com/Arry Saputra]

Amin Jafar memastikan ketiga ruangan tersebut bisa dipakai dan memadai untuk proses pembelajaran bagi siswa nantinya.

Suara.com - Kondisi reruntuhan di SDN Gentong di Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur masih belum bisa dipastikan kapan akan dibersihkan dan dibangun kembali. Kekinian, polisi juga belum melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

Kabar mengenai siswa yang menjalani belajar mengajar pekan depan dan menempati tenda darurat ternyata tidak benar. Para siswa yang kelasnya ambruk sudah disiapkan kelas pengganti untuk bisa melanjutkan kegiatan belajar mengajar.

Kepala Bidang Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kota Pasuruan Amin Jafar menegaskan, sudah membicarakan dengan pihak sekolah mengenai pergantian ruangan sementara untuk kegiatan belajar mengajar.

"Iya itu sudah saya bicarakan dengan pihak sekolah, para siswa akan mendapatkan ganti ruangan untuk sementara. Proses belajar mengajar akan dilakukan di ruang guru dan dua kelas yang kosong," jelasnya saat ditemui di SDN Gentong pada Rabu (6/11/2019).

Amin, memastikan ketiga ruangan tersebut bisa dipakai dan memadai untuk proses pembelajaran bagi siswa nantinya. Pihak sekolah akan segera menyiapkannya.

"Itu dipastikan ya, mereka harus tetap menjalani kegiatan belajar mengajar. Pihak sekolah akan menyiapkan ruangan penggantinya nanti," jelasnya.

Saat ditanya kepastian waktu memulai kegiatan belajar mengajar, Amin mengaku masih belum bisa memastikannya. Namun, ia masih akan melihat pada Senin pekan depan untuk hasilnya.

"Kalau itu saya masih belum bisa memastikan ya, makanya besok Senin kita lihat bagaimana hasilnya. Sudah bisa dimulai apa belum, kalau bisa ya Alhamdulillah," katanya.

Kontributor : Arry Saputra

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS