Maling Apes, Mau Kabur Malah Mobilnya Terjebak di Gang Senggol

Reza Gunadha
Maling Apes, Mau Kabur Malah Mobilnya Terjebak di Gang Senggol
Anggota Polres Sitibondo saat mengamankan mobil tersangka yang terjebak di gang sempit. [Suarajatimpost]

Sementara satu pelaku yang berhasil melarikan diri, sudah pula diketahui identitasnya oleh aparat kepolisian.

SuaraJatim.id - Tiga perampok berhasil dibekuk warga Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Panji, Situbondo, Jawa Timur, setelah mobil yang mereka kendarai terjebak di gang senggol alias sempit.

Seperti diberitakan Suarajatimpost.com—jaringan Suara.com, Rabu (27/11/2019), sebenarnya ada 4 pelaku, namun 1 lainnya berhasil kabur.

Ketiga pelaku diserahkan kepada Satreskrim Polres Situbondo dan satu pelaku berhasil kabur, Selasa (26/11) siang.

Sebelum ditangkap warga, keempat pelaku menyatroni dua rumah warga di Perumahan Cluster Regency, Desa Peleyan, Situbondo.

Sialnya, aksi ketiga pelaku kepergok warga dan melarikan diri dengan menggunakan mobil Daihatsu Xenia warna hitam nopol DK 1869 AN hingga rodanya terperosok ke selokan gang sempit saat dikejar warga.

Apesnya, ketiga pelaku itu berhasil ditangkap warga. Mereka lantas digiring ke kantor Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Panji, dan langsung diserahkan ke polisi.

Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu Nuri mengatakan, ketiga pelaku yang diketahui berasal dari Demak, Jawa Tengah itu adalah Darsikin (36), Sugiarto (40) dan Andi Sulistyo (27).

Sementara satu pelaku yang berhasil melarikan diri, sudah pula diketahui identitasnya oleh aparat kepolisian.

 “Pelaku berasal dari Demak, Jawa Tengah menurut keterangan sudah membobol 1 rumah dan saat akan beraksi dirumah lainnya di perumahan Patokan Cluster diketahui oleh warga dan kemudian berhasil diamankan“ terang Iptu Nuri.

"Barang bukti yang diamankan petugas, satu unit mobil jenis xenia warna hitam tahun 2017 Nopol DK 1869 AN, STNK Xenia tahun 2017 Nopol H 9218 NP. Bendel uang pecahan kertas ratusan dan campuran uang kertas lainnya, Dua buah tas perempuan yang berisi Aksesoris dan perhiasan, Satu kotak uang recehan, 3 buah HP, satu buah kunci roda, satu buah sprei warna," ungkap Iptu Nuri.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS