Disdik Selidiki Siswi yang Joget saat Mabuk Bir Campur Anggur Merah

Reza Gunadha
Disdik Selidiki Siswi yang Joget saat Mabuk Bir Campur Anggur Merah
Viral aksi siswi SMA mabuk. (Instagram/@infobondowoso)

"Iya benar itu yang joget siswa saya jelas XII jurusan IPS," kata kepala sekolah yang bersangkutan.

SuaraJatim.id - Dinas Pendidikan Jawa Timur telah membentuk tim khusus untuk melakukan investigasi terkait siswi di Mojokerto mabuk-mabukan dengan seragam lengkap sembari berjoget di warung kopi Mojosari.

"Kami sudah bentuk tim untuk menyelidiki kebenaran adanya siswa mabuk-mabukan hingga viral di media sosial," tegas Plt Kepala Dinas Pendidikan Jatim Hudiyono kepada Suara.com, Jumat (6/12/2019).

Selain membentuk tim kusus (Timsus), pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menyelidiki kasus tersebut.

"Selain bentuk timsus, kami juga telah meminta bantuan pihak kepolisian untuk menangani kasus ini. Jika benar yang di video itu siswi sekolah di Mojokerto, apakah dia melakukan (mabuk) dengan sengaja atau pengaruh orang lain? Masih menunggu dari pihak kepolisian," terangnya.

Aksi seorang siswi SMA berjoget sambil mabuk minuman baru-baru menggemparkan media sosial. Aksinya terekam kamera dan videonya viral.

Warganet ramai membicarakannya karena siswi itu mabuk masih dengan memakai seragam sekolahnya yang berwarna biru. Aksinya dilakukan di sebuah warung kopi yang tidak diketahui lokasi pastinya.

Seperti yang terlihat dari video unggahan jejaring Instagram @mediabondowoso, Jumat (5/12/019) lalu, warung kopi pada siang itu tengah memutarkan musik disko. Sedangkan siswi SMA tersebut asyik menggoyangkan badan dan tangan mengikuti alunan musik.

Seragam yang dipakainya juga tampak basah di bagian leher sehingga disebut kalau siswi itu tengah mabuk. Sontak, hal itu menjadi tontonan orang-orang di sekitar.

Bahkan, seorang siswi berseragam sama yang semula duduk di belakang siswi tersebut berpindah posisi. Sementara, yang lainnya hanya bisa tertawa melihat tingkah siswi yang mabuk.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Jatimnet.com--jaringan Suara.com, siswi yang mabuk ini bersekolah di SMA. Hal itu dibenarkan oleh pihak sekolah.

"Iya benar itu yang joget siswa saya jelas XII jurusan IPS," kata kepala sekolah yang bersangkutan.

Selebihnya, pihak sekolah akan melakukan pembinaan kepada siswi yang besangkutan terkait aksinya yang ramai dibicarakan.

Sementara aparat kepolisian menuturkan, siswi itu tak sendirian, melainkan bersama 19 teman dari beragam sekolah mabuk di warung tersebut.

Belasan pelajar terseut menenggak 16 botol bir yang dicampur 6 botol angur merah.

Kontributor : Achmad Ali

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS