Polisi di Surabaya Gagalkan Pengiriman 2 Juta Pil Koplo di Kantor Ekspedisi

Bangun Santoso
Polisi di Surabaya Gagalkan Pengiriman 2 Juta Pil Koplo di Kantor Ekspedisi
Ilustrasi garis polisi. [Suara.com]

Dalam kasus ini polisi menangkap tiga orang tersangka

SuaraJatim.id - Jajaran Polrestabes Surabaya menggagalkan pengiriman dua juta pil koplo jenis dobel L sebelum tersebar di wilayah Kota Pahlawan itu.

Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya, Kompol Memo Ardian membenarkan bahwa timnya menggagalkan penyebaran pil haram yang jumlahnya fantastis ini.

"Benar, dia juta pil dobel L tersebut kami amankan, dari kantor ekspedisi di kawasan Surabaya Utara," ujar Memo di Surabaya, Senin (8/12/2019) pagi.

Sebanyak dua juta pil koplo jenis dobel L yang dikemas dalam kardus paketan berhasil digagalkan pengirimannya.

Untuk nilainya sendiri ia menyebut mencapai mencapai Rp 5 miliar. Jutaan pil haram itu disita dari sebuah kantor ekspedisi di kawasan Jalan Semut.

Sedianya, pil tersebut hendak diedarkan di berbagai wilayah Jawa Timur. Selain pil jenis dobel L, polisi juga menangkap tiga orang yang diduga terlibat dalam pengiriman barang haram tersebut.

Hanya saja, tiga orang yang ditangkap ini masih belum bisa diungkap identitasnya. Polisi beralasan, saat ini masih terus dilakukan penyidikan untuk pengembangan kasus tersebut.

Sementara berdasarkan informasi dari sumber kepolisian menyebut, pengungkapan ini bermula dari penyelidikan yang sudah dilakukan sekitar lima bulan yang lalu.

"Saat ini masih kami kembangkan lagi. Mohon waktu," kata Memo.

Sebelumnya, Satresnarkoba Polrestabes Surabaya juga mengamankan 12 kilogram narkoba jenis sabu-sabu dari 16 tersangka yang tergabung dalam jaringan internasional.

Kontributor : Dimas Angga Perkasa

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS