Eks Jurkam Jokowi Tak Masuk Konvensi Nasdem, Ketua DPD: Ini Amanat Pengurus

Chandra Iswinarno
Eks Jurkam Jokowi Tak Masuk Konvensi Nasdem, Ketua DPD: Ini Amanat Pengurus
Penyerahan surat rekomendasi oleh Ketua DPD Nasdem Surabaya Robert Simangunsong kepada Machfud Arifin sebagai calon wali kota Surabaya di Hotel Majapahit, Surabaya, Rabu (19/2/2020). [Suara.com/Arry Saputra]

Ketua DPD Nasdem Kota Surabaya Robert Simangunsong mengatakan bahwa keputusan tersebut adalah dari DPP dan harus diamankan sebagai amanat.

SuaraJatim.id - DPD Nasdem Kota Surabaya resmi mengusung Machfud Arifin untuk maju ke Pilkada Surabaya 2020. Namun rekomendasi yang diberikan tersebut tak sesuai dengan konvensi yang diselenggarakan DPD Nasdem Surabaya sebelumnya.

Informasi yang dihimpun, hasil konvensi Nasdem Surabaya mengusulkan tiga nama kepada DPP Nasdem melalui DPW Nasdem yaitu Vinsensius Awey, Haryanto dan Zahrul Azhar Asumta.

Ketua DPD Nasdem Kota Surabaya Robert Simangunsong mengatakan bahwa keputusan tersebut adalah dari DPP dan harus diamankan sebagai amanat.

"Jangan bicara hasil konvensi, ini sudah menjadi keputusan DPP Nasdem dan kita harus mengamankan karena ini amanat untuk pengurus DPD maupun DPW," kata Robert di Hotel Majapahit, Rabu (19/2/2020).

Robert mengatakan jika Partai Nasdem mengusung orang yang siap untuk menang. Dan Mantan Kapolda Jatim itu diyakini akan menang dalam kontestasi Pilkada 2020 menjadi Wali Kota Surabaya.

"Kontribusi kita sekarang akan melipat gandakan suara untuk memilih calon wali kota yang kita usung. Sekarang kita di Nasdem kurang lebih ada 80 ribu lebih hampir 90 ribu suara," kata dia.

Nasdem kata Robert akan bahu membahu berjuang melipatgandakan suara. Seluruh partai koalisinya akan bersama berjuang memenangkan calon wali kota yang di usung partainya.

Seperti diketahui Machfud Arifin telah diusung enam partai yakni, PKB, Gerindra, Demokrat, PAN, dan PPP kemudian disusul oleh Nasdem. Menurut Machfud, sebagai partai yang masih berusia delapan tahun sudah banyak jagoan yang memimpin daerah.

"Alhamdulillah bersyukur kita. Nasdem termasuk golongan partai yang sangat cerdas dalam memilih calon pemimpin yg akan berkontestasi ini. Delapan tahun sudah banyak jagonya memimpin di daerah dan perolehan suara 2019 sangat luar biasa peningkatannya," katanya.

Dengan enam partai yang mendukungnya, Machfud pun juga berharap bisa saling bahu membahu untuk bisa memenangkannya.

"Tentunya tidak mengurangi rasa hormat partai pendahulu yang usung saya. Ada 5 partai. Jadi hari ini lengkap enam partai. Saya berharap bahu membahu nanti bisa mengkapitalisasi suara yang dia peroleh saat pileg lebih banyak lagi. Bila perlu 3 kali lipat," ucapnya.

Kontributor : Arry Saputra

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS