Jelang Pilkada Serentak 2020, PCNU Kabupaten Kediri Bentuk Tim Sembilan

Chandra Iswinarno
Jelang Pilkada Serentak 2020, PCNU Kabupaten Kediri Bentuk Tim Sembilan
Ilustrasi Pilkada Serentak 2020. [Antara]

Tim sembilan itu terdiri dari tanfidziah, syuriah dan pengurus harian PCNU Kabupaten Kediri. Menurut Mamun, sudah ada beberapa bakal calon yang mendekati tim sembilan tersebut

SuaraJatim.id - Jelang pemilihan kepala daerah Kabupaten Kediri, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat membentuk tim sembilan. Tim tersebut bertugas menilai bakal calon yang akan maju di Pilkada Kabupaten Kediri 2020.

Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Kediri KH Muhammad Mamun Mahfud, mengatakan sudah ada beberapa bakal calon yang berdiskusi dengan tim sembilan. Namun tim sembilan dan PCNU belum mengambil keputusan.

"Kami di tim sembilan ini memang murni dari NU untuk bersinggungan dengan Pilkada ini mencari calon yang benar-benar baik," jelas Kiai Ma'mun saat ditemui wartawan di kediamannya di Ponpes Putri Tabassumul Muflihaat, Rabu (19/2/2020).

"Jadi kami di tim sembilan ini sharing dengan beberapa kandidat yang mengajukan untuk bisa sharing dengan kami. Maka kami beri kesempatan untuk berdiskusi dengan tim sembilan," lanjutnya.

Tim sembilan itu terdiri dari tanfidziah, syuriah dan pengurus harian PCNU Kabupaten Kediri. Menurut Mamun, sudah ada beberapa bakal calon yang mendekati tim sembilan, di antaranya Wabup Kediri Masykuri, Kepala Bakesbangpol Mujahid Sukma dan Saifudin.

"Nah, dari (bakal calon) yang sudah saring ini maka penilainya ada di kami. Kami file-kan, kami arsipkan. Lah nanti siapapun yang bisa maju menjadi kandidat, lha di antara itu yang kita pilih mana (yang layak diberi restu)," paparnya.

"Jadi kami belum sampai fix bahwa kita ini akan mengusung, tidak. Karena kami hanya sifatnya kan ormas, jadi nggak bisa mengusung."

Kontributor : Usman Hadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS