Wabup Petahana Bakal Jadi Lawan Anak Pramono Anung di Pilbup Kediri 2020?

Chandra Iswinarno
Wabup Petahana Bakal Jadi Lawan Anak Pramono Anung di Pilbup Kediri 2020?
Ilustrasi Pilkada. (Antara)

Namun pencalonan Masykuri belum aman. Sebab hingga kini belum ada surat rekomendasi resmi dari keempat parpol tersebut.

SuaraJatim.id - Jelang Pilkada Serentak 2020, beberapa calon kandidat bupati di Kediri mulai muncul. Mereka mengklaim optimis bakal mendapat rekomendasi partai politik. Untuk Pilkada Kabupaten Kediri 2020, muncul dua nama yang mengerucut untuk menjadi kandidat bupati.

Setelah pihak DPC PDIP Kabupaten Kediri menggaransi bakal mencalonkan anak Pramono Hanung, Hanindhito Himawan Pramana, kini calon lain, yakni Wakil Bupati Kediri Masykuri Ikhsan dikabarkan maju dalam kontestasi politik tersebut.

Bahkan Masykuri optimis mendapatkan rekomendasi untuk maju sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Kediri 2020. Tak tanggung-tanggung, Masykuri yakin diusung oleh empat partai politik (Parpol).

Keempat Parpol itu ialah Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Masykuri tak menampik terbentuknya poros baru yang menyaingi pencalonan Hanindhito Himawan Pramana itu.

"Begitulah kira-kira," kata Masykuri saat dikonfirmasi wartawan mengenai kabar terbentuknya koalisi empat parpol yang hendak mengusungnya di Pilkada Kabupaten Kediri 2020 pada Rabu (26/2/2020).

Namun Masykuri tak banyak bicara mengenai terbentuknya koalisi empat parpol itu dan menolak menyebutkan bakal calon wakil bupati yang akan mendampinginya. Ia beralasan kini sedang rapat untuk mematangkan rencana pencalonannya.

"Itu (bakal calon wakil bupati yang mendampingi saya) ranahnya Pak Arif (Ketua DPC Gerindra Kabupaten Kediri), partai koalisi. Jadi saya menyerahkan sepenuhnya kepada partai koalisi. Jadi ranahnya saya kan melamar (mencalonkan diri)," tuturnya.

Namun pencalonan Masykuri belum aman. Sebab hingga kini belum ada surat rekomendasi resmi dari keempat parpol tersebut. Akan tetapi Masykuri yakin poros baru itu akan terbentuk.

"Ya semuanya kan balik nang Gusti Allah," sambungnya.

Adapun Masykuri kini sedang berkonsentrasi menyelesaikan tahapan penjaringan Bacabup di DPC Gerindra Kabupaten Kediri. Ia masih diberikan waktu oleh Gerindra untuk menyelesaikan penjaringan hari ini hingga pukul 24.00 WIB.

"Saya mengikuti yang diarahkan oleh partai koalisi. Jadi saya ini kan pelamar, wong nglamar ora oleh (orang melamar kan tidak boleh) mentang-mentang. Karena saya sudah menitipkan nasib kepada partai, ya biar partai yang menggodok."

Kontributor : Usman Hadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS