Antisipasi COVID-19, Polda Jatim dan Jajaran Bersihkan Area Publik

RR Ukirsari Manggalani
Antisipasi COVID-19, Polda Jatim dan Jajaran Bersihkan Area Publik
"Gelar Bersih-bersih" adalah kegiatan bersih-bersih antisipasi Corona di wilayah hukum Jawa Timur [Foto: Istimewa].

Polda Jatim dan seluruh jajaran turun langsung bersihkan area publik sebagai ajakan tentang pola hidup sehat bagi warga.

SuaraJatim.id - Mengantisipasi perkembangan pandemi Virus Corona atau COVID-19, Polda Jatim menggelar aksi kegiatan "Gelar Bersih-bersih" di wilayah hukum Polda Jatim dan jajarannya.

Kegiatan ini serentak dilakukan di seluruh instansi Polri, dan bersinergi dan unsur Forkopimda Jatim dengan sasaran kegiatan bersih-bersih adalah Tempat Area Publik seperti tempat ibadah, terminal, stasiun, perkantoran, dan tempat publik lainnya.

Kegiatan bersih-bersih sehat ini sebagai instruksi langsung Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan kepada satuan kerja (Satker) Polda Jatim dan jajarannya, pada Sabtu (14/3/2020).

Polda Jatim dan jajarannya menggelar "Gelar Bersih-bersih" sebagai tindak waspad Coronavirus [Foto: Istimewa].
Polda Jatim dan jajarannya menggelar "Gelar Bersih-bersih" sebagai tindak waspad Coronavirus [Foto: Istimewa].

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa kegiatan bersih-bersih ini sebagai aksi atau gerakan mengajak warga masyarakat tentang pola hidup sehat dalam mengantisipasi berbagai macam gangguan kesehatan yang ada di masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Timur.

"Kegiatan ini adalah langkah antisipasi gangguan kesehatan dengan membiasakan hidup bersih dan sehat. Polda Jatim menggelar kegiatan bersih-bersih dengan bersinergi antara Polri bersama Forkopimda Jatim dan stakeholder terkait seperti Dinas Kesehatan," ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, tujuan dari kegiatan ini untuk menggerakkan semua masyarakat atau semua elemen agar sadar akan kebersihan untuk hidup sehat.

""Gelar Bersih-bersih" ini untuk menggugah kesadaran masyarakat agar menjaga kesehatan dan kebersihan, semoga dengan adanya kegiatan ini ke depannya masyarakat sadar akan kebersihan dan kesehatan," pungkasnya.

Catatan dari Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal Virus Corona COVID-19, silakan hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119

Kontributor : Achmad Ali

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS