Tes SKB CPNS di Jawa Timur Ditunda karena Wabah Virus Corona

Pebriansyah Ariefana
Tes SKB CPNS di Jawa Timur Ditunda karena Wabah Virus Corona
Tes CPNS Kementerian BUMN. (Foto: Kementerian BUMN)

Jadwal SKB CPNS semestinya dilaksanakan tanggal 26 Maret 2020.

SuaraJatim.id - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Timur Nur Kholis memastikan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ditunda. Hal ini menyusul wabah virus corona yang semakin meluas.

Jadwal SKB CPNS semestinya dilaksanakan tanggal 26 Maret 2020. Namun, BKN selaku pelaksana tes telah menundanya. Mengingat saat ini tengah merebak wabah virus Corona atau COVID-19.

"Kami sudah berkoordinasi dengan BKN Kanreg II terkait adanya kabar bahwa akan ada penundaan SKB, ternyata setelah kami konfirmasi, BKN mengiyakan," ujar Nur Kholis, Senin (16/3/2020).

Hanya saja, Nur Kholis belum mengetahui sampai kapan penundaan tes SKB. Pihaknya masih menunggu keputusan BKN.

"Kami belum tahu kapan SKB akan dilakukan. Karena sebenarnya kami di daerah ini adalah bagian laksana saja, yang membuat kebijakan tetap pusat," ungkapnya.

Sementara terkait pengumuman siapa saja yang lolos ke tahap SKB rencananya baru diumumkan tanggal 23 Maret 2020 mendatang secara serentak.

Namun, ungkap Nur Kholis, pengumuman itu sepertinya tidak akan dibarengi dengan jadwal tes dan teknis pelaksanaanya. Termasuk tempat ujiannya belum diumumkan. BKD Jawa Timur bakal menunggu arahan lebih lanjut dari pemerintah pusat.

Kendati demikian, Nur Kholis mengimbau kepada seluruh peserta CPNS agar tetap belajar.

"Kami mengimbau pada seluruh peserta tes CPNS 2020 untuk tetap belajar agar bisa mendapatkan peluang untuk menjadi ASN Jatim dan juga tetap stand by menunggu kabar dari BKN maupun BKD Jawa Timur," tandasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS