Fovid-19, Website Tanya Jawab Seputar Virus Corona di Jawa Timur

Pebriansyah Ariefana
Fovid-19, Website Tanya Jawab Seputar Virus Corona di Jawa Timur
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Suara.com/Arry Saputra)

Per hari Rabu (25/3/2020), kasus PDP ada tambahan sebanyak 48 kasus dari yang sebelumnya sebanyak 142 menjadi 190 orang.

SuaraJatim.id - Setelah meluncurkan situs celf check up dan peta sebaran virus corona di Jawa Timur, Pemerintah Provinsi Jawa Timur kini meluncurkan website baru terkait forum obrolan Covid-19 atau dinamakan Fovid-19.

Peluncuran website ini merespon peningkatan kasus ODP dan PDP di Jatim serta website self ceck up virus corona yang telah dikunjungi mencapai 35 ribu orang.

Seperti diketahui, per hari Rabu (25/3/2020), kasus PDP ada tambahan sebanyak 48 kasus dari yang sebelumnya sebanyak 142 menjadi 190 orang. Untuk kasus ODP ada tambahan sebanyak 539 orang dari kasus sebelumnya sebanyak 2003 menjadi 2542 orang.

Website ini difungsikan untuk menerima pertanyaan dari masyarakat seputar virus corona. Yang ingin mengaksesnya bisa masuk melalui forumcovid-19.jatimprov.go.id.

"Bisa chatting dengan mengunjungi laman seperti kemarin kalau ada hal yang ingin ditanyakan maka bisa akses fovid-19," ujar Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat konferensi pers di Gedung Negara Grahadi.

Khofifah menjelaskan dalam web tersebut masyarakat bisa berkonsultasi lebih dalam dengan bertanya pada kolom yang sudah disediakan dokter dan para relawan nantinya akan menjawab secara real time.

"Ini nanti akan diberlakukan secara real-time. Jadi masyarakat bisa mengaksesnya kapan saja dan akan dijawab oleh tim yang sudah disediakan," kata dia.

Kontributor : Arry Saputra

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS