Terapkan WFH Lebih Dulu, Exxon Mobil Bojonegoro Klaim Manut Aturan

Agung Sandy Lesmana
Terapkan WFH Lebih Dulu, Exxon Mobil Bojonegoro Klaim Manut Aturan
Exxon Mobile [Shutterstock]

Operasi kami di Lapangan Banyu Urip berjalan normal dengan terus memperhatikan aspek keselamatan dan reliabilitas operasi, jelasnya.

SuaraJatim.id - Menindak lanjuti surat edaran Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, terkait pemulangan karyawan yang bekerja di lingkungan migas, pihak Exxon Mobil Cepu Limited mengklaim patuh dengan aturan pemerintah.

Namun sebelum ada imbauan itu Exxon lebih dulu telah menerapkan work from home atau bekerja di rumah bagi pekerjanya. Khususnya bagi pekerja yang bukan dari daerah asal.

Perlu diketahui kebijkan bupati yang memulangkan pekerja bukan daerah asal disebabkan Bojonegoro saat ini berstatus kejadian luar biasa (KLB) covid-19. Hal itu disebabkan adanya pasien dalam pengawasan (PDP) covid-19 yang meninggal dunia pada Sabtu hari ini.

Humas dan Juru Bicara Exxon Mobil Cepu Limited Rexy Mawardijaya mengaku mendukung usaha pemerintah dalam meminimalisir dampak virus corona. Termasuk dengan memberikan informasi terkini dan panduan kepada para pekerja.

“Kami sudah menjalankan kebijakan bekerja dari rumah, sebagian sudah kami pulangkan dan bekerja di rumah masing-masing ,” ungkap Rexy saat dihubungi Suara.com melelui sambungan selulernya, Sabtu (28/3/2020).

Bahkan selama pandemi corona, pihanya juga melakukan pembatasan rencana perjalanan bisnis. Baik perjalanan bisnis di dalam negeri maupun di luar negeri. Hal ini agar semua pekerja dan karyawan terhindar dari penyakit menular.

“Operasi kami di Lapangan Banyu Urip berjalan normal dengan terus memperhatikan aspek keselamatan dan reliabilitas operasi,” jelasnya.

“Fokus kami saat ini adalah keselamatan dan kesehatan dari para pekerja serta turut menjalankan peran kami dalam membantu mengurangi penyebaran virus corona di masyarakat,” tambahnya.

Kontributor : Amin Alamsyah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS