Warga Situbondo Geger, Benda Jatuh dari Langit Timpa Rumah, Ternyata...

Rizki Nurmansyah
Warga Situbondo Geger, Benda Jatuh dari Langit Timpa Rumah, Ternyata...
Polisi mengecek benda yang diduga jatuh dari langit yang membuat rusak atap rumah Yantoso, warga Dusun Benda, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur. [Dok. Suaraindonesia.co.id]

"Ada sesuatu dari atas langit berwarna hitam tersebut, korban mengira asap terbang dan turun dari arah timur."

SuaraJatim.id - Warga Dusun Benda, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur digegerkan dengan sebuah benda yang diduga jatuh dari langit dan menimpa atap rumah Yantoso, beberapa hari lalu.

Kapolsek Banyuputih, AKP Heru Purwanto mengatakan, peristiwa itu terjadi pada hari, Senin (27/4/2020) lalu sekitar pukul 11.00 WIB.

Menurut keterangan pemilik rumah yang saat itu sedang di sawah, melihat benda berwarna hitam di langit melayang dan turun dari arah timur.

"Ada sesuatu dari atas langit berwarna hitam tersebut, korban mengira asap terbang dan turun dari arah timur," ujar Heru, dikutip dari Suara Indonesia—jaringan Suara.com—Rabu (29/4/2020).

Korban, kata Heru, baru mengetahui rumah miliknya tertimpa jaring yang jatuh dari langit setelah pulang dari sawah.

Dia mengungkapkan, proses evakuasi sempat mengalami kesulitan dikarenakan jaring berwarna hitam tersebut panjangnya diperkirakan kurang lebih mencapai 100 meter.

Karena kesulitan untuk menurunkan jaring tersebut, korban dibantu warga sekitar memotong menjadi tiga bagian.

"Untuk penyelidikan lebih lanjut barang bukti jaring sudah kita amankan di Mapolsek Banyuputih, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 500 ribu," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS