Pedagang Positif Covid-19, Pasar Simo dan Simo Gunung Surabaya Ditutup

Dwi Bowo Raharjo
Pedagang Positif Covid-19, Pasar Simo dan Simo Gunung Surabaya Ditutup
Ilustrasi Covid-19. (Pexels)

Hingga saat ini total ada 7 pasar di Kota Pahlawan yang telah ditutup sementara agar penyebaran virus corona tidak meluas.

SuaraJatim.id - Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, kembali menutup dua pasar akibat dampak dari penyebaran Covid-19. Hingga saat ini total ada 7 pasar di Kota Pahlawan yang telah ditutup sementara agar penyebaran virus corona tidak meluas.

Penutupan Pasar Simo dan Pasar Simo Gunung itu dikonfirmasi oleh Humas PD Pasar Surya Zaini.

“2 pasar yang terbaru harus ditutup adalah Pasar Simo dan Pasar Simo Gunung,” katanya dikonfirmasi beritajatim.com - jaringan Suara.com, Kamis (7/5/2020).

Zaini menuturkan, Pasar Simo dan Pasar Simo Gunung harus ditutup karena ada pedagang yang dinyatakan positif terinfeksi virus asal Wuhan, China.

“Penutupan pasar harus dilakukan karena berdasarkan hasil Tes Swab oleh Dinas Kesehatan menunjukkan adanya pedagang di pasar itu yang positif Virus Corona,” kata Zaini.

Penutupan yang dilakukan, menurut Zaini, akan dilakukan selama 14 hari. “Terhitung sejak tanggal 7 Mei 2020 pukul 12.00 siang. Ini berdasarkan rapat yang dilakukan oleh pihak-pihak terkait secara bersama,” pungkasnya.

Untuk diketahui, selain Pasar Simo dan Pasar Simo Gunung, sudah ada 5 pasar lain yang telah atau sedang ditutup akibat adanya kasus positif Virus Covid-19. Kelimanya adalah Pasar Kapasan, Pusat Grosir Surabaya (PGS), Pasar Gresik PPI, Pasar Jojoran I dan Pasar Kupang Gunung.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS