Ajudan Salah Satu Ketua Rumpun Gugus Tugas Covid-19 Jatim Positif Corona

Chandra Iswinarno
Ajudan Salah Satu Ketua Rumpun Gugus Tugas Covid-19 Jatim Positif Corona
Seketaris Daerah Jawa Timur, Heru Tjahjono di Malang. (beritajatim.com)

Sementara untuk kondisi Ketua Rumpun Tracing Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim Kohar Hari Santoso yang hasil rapid tes-nya reaktif, Heru masih menunggu hasil.

SuaraJatim.id - Seorang ajudan salah satu Ketua Rumpun Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur (Jatim) dinyatakan positif Corona. Selain itu, satu dari tiga ketua rumpun disebut reaktif rapid test.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jatim Heru Tjahjono mengatakan, membenarkan adanya seorang staf yang positif Corona. Heru mengemukakan, staf tersebut merupakan ajudan Ketua Gugus Tugas Promotif Preventif Penanganan Covid-19 Jatim Suban Wahyudiono.

Dia diketahui telah mengikuti dua kali tes swab dengan hasil yang berbeda-beda.

"Waktu di swab yang pertama hasilnya positif, swab kedua negatif," ujar Heru yang didampingi Suban Wahyudiono di Hotel JW Marriot Surabaya, Jumat (26/6/2020).

Namun, ajudan Suban belakangan dinyatakan positif Corona. Lantaran itu, seluruh staf yang berada di kantor BPBD Jatim akhirnya menjalani rapid test. Ajudan tersebut kemudian menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

"Kantornya ya langsung di rapid semua (pegawainya). Kantornya, tapi tetap buka yang masuk separuh-separuh," ucap Heru.

Sementara untuk kondisi Ketua Rumpun Tracing Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim Kohar Hari Santoso yang hasil rapid tes-nya reaktif, Heru masih menunggu hasil tes swab yang bersangkutan.

"Swabnya kami belum dapat. Tapi Dokter Kohar kondisinya sehat, saat ini di rumah," jelasnya.

Kendati demikian, tiga dari tim tracing untuk penanganan Covid-19 di Jatim masih terus berjalan. Sebagai koordinator, Kohar akan memantau dari kejauhan.

"Batas borderless, harus istirahat di rumah. Tim tracing jalan terus, Dokter Kohar memantau dari jauh, kan kita tidak perlu harus ada di kantor," katanya.

Kontributor : Arry Saputra

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS