facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dapat Rekom PAN, Dukungan untuk Anak Pramono Anung Menguat di Pilbup Kediri

Chandra Iswinarno Kamis, 02 Juli 2020 | 20:06 WIB

Dapat Rekom PAN, Dukungan untuk Anak Pramono Anung Menguat di Pilbup Kediri
Hanindhito Himawan Pramana. [Suara.com/Usman Hadi]

Hingga saat ini, DPD PAN Kabupaten Kediri belum memeroleh salinan rekomendasi tersebut.

SuaraJatim.id - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan telah menyerahkan surat rekomendasi kepada anak Pramono Anung, Hanindhito Himawan Pramono atau Dhito dalam Pemilihan Bupati (Pilbu) Kediri Tahun 2020.

Ketua DPD PAN Kabupaten Kediri Muhaimin membenarkan kabar tersebut. Namun dia tidak mengetahui detail isi surat rekomendasi yang disampaikan pimpinan pusat partai berlambang matahari putih.

"Betul, benar (PAN merekomendasikan Dhito di Pilkada Kabupaten Kediri 2020)," jelas Muhaimin saat dikonfirmasi SuaraJatim.id pada Kamis (2/7/2020).

"Cuma diserahkannya kapan? Rekom itu jadinya kapan? Kami tidak tahu. Jadi itu (rekomendasi) diproses di DPP (PAN) sana, nggak tahu kita," sambungnya.

Baca Juga: Anak Pramono Anung Panen Dukungan di Pilkada Kediri, Golkar Ikutan Merapat

Berdasarkan informasi yang diperoleh SuaraJatim.id, rekomendasi PAN untuk Dhito diserahkan langsung oleh Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas). Proses serah terima rekomendasi sendiri disebut berlangsung di Jakarta.

"Iya (penyerahan rekomendasi ke Dhito berlangsung) di Jakarta. Tapi kapannya, kita nggak tahu," katanya.

Meski begitu, dia mengaku baru mengetahui rekomendasi jatuh ke Dhito pada Kamis ini. Tetapi hingga saat ini, DPD PAN Kabupaten Kediri belum memeroleh salinan rekomendasi tersebut.

"Ya kita belum tahu kapannya (rekom dikirim ke DPD). Tapi kemarin sih kita mau ke Jakarta, tapi terkendala transportasi masih sulit. Ya akhirnya tertunda-tunda. Kita sifatnya menunggu perintah," paparnya.

Kendati belum mendapatkan salinan rekomendasi, segenap pengurus DPD PAN Kabupaten Kediri siap mematuhi perintah DPP. Termasuk siap mensukseskan Dhito di pesta demokrasi lima tahunan ini.

Baca Juga: Golkar dan Demokrat Diundang Dukung Anak Seskab Pramono di Pilkada Kediri

"Belum ada rencana (deklarasi), karena kita tahu rekom sudah di tangan Mas Dhito juga baru hari ini," ujar Muhaimin.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait