Gubernur Khofifah Tambah 28 RS Rujukan Covid-19 di Jatim

Chandra Iswinarno
Gubernur Khofifah Tambah 28 RS Rujukan Covid-19 di Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Suara.com/Arry)

Gubernur Khofifah juga mengemukakan, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Jatim saat ini menempati posisi tertinggi di Indonesia.

SuaraJatim.id - Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) menambah jumlah rumah sakit (RS) rujukan untuk perawatan pasien Covid-19. Dari sebelumnya berjumlah 99 RS, kini sudah bertambah menjadi 127 RS rujukan Covid-19.

Dengan demikian, ada penambahan sebanyak 28 RS rujukan yang tersebar di Provinsi Jatim.

"Rumah Sakit rujukan yang semula 99 rumah sakit hari ini menjadi 127 rumah sakit rujukan," kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa seperti dilansir Timesindonesia.co.id-jaringan Suara.com pada Sabtu (18/7/2020) di Kantor Bakorwil Malang.

Ia mengatakan, dengan penambahan tersebut akan terjadi relaksasi beban RS. Apalagi, kapasitas kamar tidur juga bertambah dari sebelumnya hanya 4.792 kini menjadi sebanyak 5.328.

"Sekarang sudah lebih banyak RS yang menjadi rujukan sehingga opsi untuk memberikan layanan bisa makin banyak," tuturnya.

Lebih lanjut, Khofifah mengemukakan, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Jatim saat ini menempati posisi tertinggi di Indonesia.

Menurutnya, pencapaian tersebut diraih berkat kerjasama pemerintah, aparat TNI-Polri, gugus tugas, relawan dan masyarakat. Semua elemen menaruh partisipasinya dengan cara disiplin protokol Covid-19.

"Jatim memberikan kontribusi terbesar pasien sembuh di Indonesia. Sejak kemarin, angka kesembuhan di Jatim melebihi dari angka yang terkonfirmasi positif yang dirawat. Hari ini lebih tinggi lagi kesembuhannya," ujarnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS