Isu Diskriminasi, Muncul Fenomena Tuntutan Wabup Gresik dari Gresik Selatan

Pebriansyah Ariefana
Isu Diskriminasi, Muncul Fenomena Tuntutan Wabup Gresik dari Gresik Selatan
Riuh pemilihan kepala daerah atau Pilkada Kabupaten Gresik di kawasan selatan sudah terasa dengan muncul fenomena pemasangan spanduk calon wakil Bupati Gresik dari wilayah Gresik Selatan. (jatimnet)

Baliho dipasang di sejumlah tempat wilayah Gresik Selatan.

SuaraJatim.id - Riuh pemilihan kepala daerah atau Pilkada Kabupaten Gresik di kawasan selatan sudah terasa dengan muncul fenomena pemasangan spanduk calon wakil Bupati Gresik dari wilayah Gresik Selatan.

Mereka beralasan, Gresik selatan terdiskriminasi dari sisi pembangunan daerah. Di sana muncul baliho bertuliskan "Siapapun Bupatinya, wakilnya harus dari Gresik selatan."

Baliho dipasang di sejumlah tempat wilayah Gresik Selatan.

"Bukan tanpa alasan mereka memasang puluhan baliho di sepanjang jalan wilayah Gresik Selatan," terang Aris Gunawan, Pemerhati Pembangunan Gresik selatan, Jumat (24/7/2020).

Menurut Aris yang juga ketua Lembaga Swadaya Masyarakat FPSR (Front Pembela Suara Rakyat), masyarakat Gresik Selatan ingin adanya wakil pemimpin dari selatan, sebab selama 20 tahun ini selalu dari Gresik utara.

"Akibatnya, banyak kekurangan terjadi di Gresik Selatan, baik dari segi pembangunan infrastruktur jalan maupun layanan masyarakat," lanjutnya.

Salah satu perwakilan masyarakat, Agus Hendroyono mengaku mendapat banyak aspirasi dari warga agar ada pemimpin Gresik berasal dari Gresik Selatan, baik itu sebagai Bupati atau pun Wakil Bupati.

"Gresik Selatan juga memiliki tokoh yang layak jadi Bupati maupun Wakil Bupati. Siapapun pasangan yang didukung masyarakat Gresik Selatan pasti menang," ungkap Agus Hendroyono menambahkan.

Agus berharap partai dan anggota dewan untuk mendukung gerakan Gresik Selatan, serta merespon aspirasi masyarakat Gresik Selatan ini.

"Tokoh politik jangan hanya mencari keuntungan mengatasnamakan kepentingan rakyat. Tolong warga Gresik Selatan diperhatikan, jangan hanya dijadikan lumbung pendulang suara para elit politik," tegas Agus.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS