facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Resmi! Ini Calon Pengganti Wali Kota Risma dari PDIP di Pilkada Surabaya

Bangun Santoso | Stephanus Aranditio Rabu, 02 September 2020 | 14:44 WIB

Resmi! Ini Calon Pengganti Wali Kota Risma dari PDIP di Pilkada Surabaya
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. (instagram @tri.rismaharini)

PDIP hari ini kembali mengumumkan nama-nama calon yang direkomendasikan maju di Pilkada 2020

SuaraJatim.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya mengumumkan bakal pasangan calon Pemilihan Wali Kota Surabaya 2020 pengganti Tri Rismaharini pada Rabu (2/9/2020).

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengumumkan calon pengganti Risma di Surabaya adalah Eri Cahyadi yang kini menjabat Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya, dia akan berpasangan dengan anggota DPRD Jawa Timur, Armuji.

"Atas izin ibu ketua umum surat rekomendasi Kota Surabaya akan saya buka, rekomendasi Kota Surabaya diberikan kepada Eri Cahyadi ST, MT dengan Armuji MH, sebagai Calon wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Surabaya periode 2020-2025, merdeka," kata Puan saat mengumumkan secara virtual dari Rumah Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (2/9/2020).

Puan berharap pengurus DPC dan DPD PDIP Jawa Timur bisa langsung bergerak mengatur strategi untuk memenangkan Pilkada Surabaya 2020.

Baca Juga: Tak Pernah Lihat Bobby Berkeringat, Wajar Jika Ada Kader PDIP Menolak

"Kami harap seluruh jajaran DPD dan DPC Kota Surabaya dapat segera mengkoordinasikan dan mengkonsolidasikan seluruh jajaran partai untuk bisa kembali memenangkan Kota Surabaya untuk PDI Perjuangan," ucapnya.

Selain Kota Surabaya, Puan juga mengumumkan calon jagoan dari PDIP di 2 provinsi an 19 kabupaten/kota lain.

Pengumuman ini menjadi pengumuman gelombang terakhir nama-nama pasangan calon kepala daerah dari PDIP untuk Pilkada 2020.

Sebelumnya, PDIP sudah mengumumkan Gelombang I pada 19 Februari, Gelombang II pada 17 Juli, Gelombang III pada 11 Agustus 2020, dan Gelombang IV pada 28 Agustus 2020 lalu.

Baca Juga: Resmi! Polri Tunda Proses Hukum Calon Kepala Daerah di Pilkada 2020

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait