facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Machfud Pasang Foto Bareng Emil Salam 2 Jari di IG, Begini Respon Bawaslu..

Muhammad Taufiq Selasa, 29 September 2020 | 16:10 WIB

Machfud Pasang Foto Bareng Emil Salam 2 Jari di IG, Begini Respon Bawaslu..
Unggahan foto Machfud bersama Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak di Instagram Machfud (Foto: Instagram)

Ketua Bawaslu Surabaya, Muhammad Agil Akbar mengatakan dasar laporan dari Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang masuk ke Bawaslu ialah unggahan tersebut.

SuaraJatim.id - Tensi politik di Kota Surabaya mulai memanas. Baru-baru ini ada yang melaporkan pasangan Machfud-Mujiaman ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat.

Penyebabnya adalah foto yang dipasang Machfud di akun Instagram @cak.machfudarifin. Macfud mengunggah foto bareng dengan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak yang juga Plt Ketua Demokrat Jawa Timur, Minggu (27/09/2020).

Unggahan foto tersebut disertai caption begini:

"Mas Emil Wagub Jatim sudah salam dua jari dulur. Awakmu kapan dulur? Ayo bersama-sama membangun Surabaya. Kerja bersama dan kerja sama adalah kunci kemajuan Surabaya. Termasuk sinergi dg Pemprov Jatim."

Baca Juga: Dibackup Pemuda Pancasila, Eri - Armuji Siap 'Ditawur' Sembilan Partai

Ketua Bawaslu Surabaya, Muhammad Agil Akbar mengatakan dasar laporan dari Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang masuk ke Bawaslu ialah unggahan tersebut.

Pose Emil mengacungkan dua jari dinilai mengisyaratkan kampanye paslon nomor urut dua. Laporan itu pun masih didalami.

"Memang (ada laporan), karena yang bersangkutan wakil gubernur, apakah kampanye atau datang aja kita butuh keterangan lebih lanjut," ujarnya, seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring suara.com, Selasa (29/9/2020).

Menurut Aqil, pendalaman menjadi penting mengingat Emil sekarang ini juga menjabat Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim. "Makanya kami masih menelusuri, kami menerjunkan tim investigasi dan berencana meminta keterangan yang bersangkutan (Emil)," kata Agil.

Walaupun nantinya Emil berstatus sebagai ketua partai ketika datang di acara Machfud-Mujiaman, ternyata dia tetap harus menyertakan keterangan sedang bebas tugas atau cuti sebagai Wakil Gubernur Jatim. Karena sekarang masuk masa kampanye.

Baca Juga: Sosialisasi Diri di KBS, Calon Wakil Wali Kota Surabaya DItuding Korupsi

Bawaslu membeberkan saat ini belum ada kepala daerah baik gubernur dan wakilnya maupun wali kota dan wakilnya yang mengajukan cuti.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait