alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Simak, Teknologi Keren Ducati Multistrada V4 Terbaru

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan Kamis, 08 Oktober 2020 | 16:00 WIB

Simak, Teknologi Keren Ducati Multistrada V4 Terbaru
Ducati Multistrada V4 yang siap launching dari pabriknya di Borgo, Italia [Ducati].

Digolongkan sebagai teknologi radar, peranti bakal membantu pengendara membaca situasi lalu lintas.

SuaraJatim.id - Ducati tengah menyiapkan produk terbarunya, generasi keempat Ducati Multistrada V4 di pabrik Borgo, Italia dengan teknologi radar yang keren.

Dikutip Suara.com, jaringan SuaraBali.id, dari laman resmi Ducati, Multistrada telah dikembangkan dengan mesin V4 terbaru yang lebih ringan tanpa mengesampingkan kesan sporty. Serta dilengkapi teknologi radar.

Fungsinya adalah sistem bantuan yang bisa mendukung dan membuat berkendara lebih aman dan nyaman, berkat kemampuan peranti seukuran action cam yang biasa digunakan biker.

Cara kerja peranti ini, dua perangkat radar disematkan pada bagian depan dan belakang motor. Setiap radar memiliki dimensi (70 x 60 x 28 mm). Radar di bagian depan bertugas mengontrol pengoperasian ACC (Adaptive Cruise Control).

Baca Juga: Tak Hanya Jago Bikin Motor, Ducati Produksi Sepeda Seharga Yamaha XMAX

Dengan demikian pengereman dan akselerasi motor akan terkontrol secara otomatis (4 pilihan) menyesuaikan jarak saat berkendara dengan kecepatan antara 30 sampai 160 km per jam.

salah satu lokasi penempatan radar pada Ducati Multistrada V4 [Ducati].
Salah satu lokasi penempatan radar pada Ducati Multistrada V4 [Ducati].

Teknologi yang bisa ditemui di mobil ini telah dikembangkan sesuai dinamika dan ergonomi kendaraan roda dua. Sistem telah dibatasi untuk memastikan pengendara bisa terus mengontrol kendaraan dalam segala situasi.

Sementara radar pada bagian belakang bertugas untuk mendeteksi dan menginformasikan kendaraan saat berada di area blind spot yang tidak terlihat secara langsung oleh pengendara atau melalui kaca spion.

Sistem BSD (Blind Spot Detection) juga akan memberi sinyal ketika ada kendaraan yang mendekat dari belakang dengan kecepatan tinggi.

Baca Juga: Kena Pembekuan Pengembangan Motor, Ducati Merasa Paling Rugi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait