Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Case Closed! Kasat Sabhara Polres Blitar Resmi Diganti, Tapi Absen Sertijab

Muhammad Taufiq Selasa, 13 Oktober 2020 | 21:19 WIB

Case Closed! Kasat Sabhara Polres Blitar Resmi Diganti, Tapi Absen Sertijab
Kapolres Blitar dan Kasat Sabhara Polres Blitar Berpelukan (Foto: Ist)

"Karena Pak Agus sudah berdinas di Polda Jawa Timur," sergah Fanani.

SuaraJatim.id - Perseteruan internal kepolisian antara AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya dengan AKP Agus Hendra Tri Susetyo sudah berakhir. Kasat Sabhara Polres Blitar juga sudah resmi berganti.

AKP Agus digantikan oleh AKP Rudy Prabowo sebagai Kasat Sabhara Polres Blitar. Namun dalam serah terima jabatan (Sertijab) yang berlangsung di gedung Rupatama itu, AKP Agus absen alias tidak hadir.

"Serah terima jabatan ini sudah biasa. Ini penyegaran supaya anggota itu tidak penat," kata Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, Selasa (13/10/2020).

Kegiatan tradisi sertijab yang dilakukan di lingkup kepolisian, biasanya perwira yang diganti maupun pengganti wajib hadir bersama. Sebab dalam prosesinya ada pelepasan dan pemasangan tanda jabatan.

Fanani tak mau berbicara banyak soal alasan AKP Agus tidak hadir dalam sertijab itu. Dirinya hanya mengatakan kalau AKP Agus sudah ditarik dan kini berdinas di Polda Jawa Timur.

"Karena Pak Agus sudah berdinas di Polda Jawa Timur," sergah Fanani.

Sebelumnya, drama perseteruan internal di Polres Blitar terjadi antara AKP Agus Hendra Tri Susetyo yang saat itu sebagai Kasat Sabhara dengan Kapolres atasanya AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya. Bahkan AKP Agus sudah mengajukan resign sebagai polisi ke Kapolda Jawa Timur dengan tembusan Kapolri.

Versi AKP Agus, dirinya memilih mundur karena tak tahan terus dimaki oleh AKBP Fanani. Dirinya disebut bencong serta menyebut kalau Kapolres hanya bisa marah. Ia juga melaporkan soal pembiaran aktivitas tambang dan judi sabung ayam.

Versi AKBP Fanani, dirinya baru sekali memarahi AKP Agus gegara ada anggota Sabhara yang berpakaian dinas berambut panjang. Soal tambang dan judi, ia justru mempertanyakan kembali pada AKP Agus yang harusnya lebih paham.

Perseteruan itu kemudian dimediasi melalui konseling oleh Polda Jatim. Belakangan kemudian AKP Agus batal resign sebagai polisi. Dirinya juga meminta agar berdinas di Polda Jawa Timur. Praktis jabatan Kasat Sabhara di Polres Blitar ditanggalkan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait