alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mesin Adopsi Teknologi F1, Maserati MC20 Menangkan Gelar Terbaik di China

RR Ukirsari Manggalani Senin, 23 November 2020 | 12:30 WIB

Mesin Adopsi Teknologi F1, Maserati MC20 Menangkan Gelar Terbaik di China
Maserati MC20 yang memenangkan China Performance Car of the Year 2021 [Maserati S.p.A].

Mesin yang sudah dipatenkan untuk Maserati MC20 adalah Nettuno V6, dijamin keren.

SuaraJatim.id - Meluncur menjelang paruh 2020 kemarin, Maserati MC20 yang akan masuk di Indonesia pada 2020 telah mencetak prestasi. Well, sebagaimana rilis yang diterima Suara.com, jaringan dari SuaraJatim.id, dari Maserati S.p.A, Maserati MC20 merebut gelar China Performance Car of the Year 2021.

Berlangsung di Guangzhou, China pada akhir pekan lalu (20/11/2020), penghargaan yang dinanti-nanti ini diumumkan. Dihadiri para insan dari industri otomotif dan para konsumen, penghargaan itu bertujuan untuk mempromosikan peningkatan berkelanjutan dari pabrik dan pasar mobil Negeri Tirai Bambu.

Untuk bisa menyandang prestasi China Performance Car of the Year 2021, Maserati MC20 lolos dari penilaian dewan juri yang terdiri dari 41 orang, dan berkecimpung dalam media otomotif.

Berdasarkan performa keseluruhan dan market, serta faktor kunci dari model kandidat, mobil sportcar Maserati MC20 berhasil merebut gelar bergengsi itu.

Baca Juga: Porsche Unseen, Nikmati Desain Mobil Performa Tinggi dalam Bentuk Buku

Pengumuman kemenangan Maserati MC20 di Guangzhou, Chine [Maserati S.p.A].
Pengumuman kemenangan Maserati MC20 di Guangzhou, Chine [Maserati S.p.A].

Desain Maserati MC20 dipetik dari Maserati Eldorado, mobil balap single seater tunggangan Sir Stirling Moss OBE dalam debut balapannya di "Trofeo dei due Mondi", Monza, Italia, pada 1958. Penggarapannya dilakukan oleh Maserati Innovation Lab dan diproduksi di pabrik bersejarah di Modena, Italia.

Sehingga bisa disebutkan bahwa Maserati MC20 100 persen adalah asli made-in Negeri Pizza, dengan tampilan fisik sporty tanpa kompromi. Mesinnya sendiri telah dipatenkan, dirancang dan dibangun sepenuhnya secara in-house, berdasar mesin balap Formula One (F1).

Kelahiran Maserati MC20 sendiri menjadi babak baru dalam industri perusahaan mobil berperforma tinggi yang memiliki logo trident itu.

Adapun spesifikasi mesin Maserati MC20 adalah:

  • Mesin baru V6 Nettuno
  • Power: 630 tenaga kuda
  • Akselerasi 0-100 km per jam: kurang dari 2,9 detik
  • Kecepatan maksimal: di atas 325 km per jam

Baca Juga: New Rolls-Royce Ghost Mendarat di Singapura, Ini Penampakan Perdananya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait