facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Setelah Ancam Bubarkan FPI, Kodam Jaya Kebanjiran Dukungan Karangan Bunga

Muhammad Taufiq Senin, 23 November 2020 | 13:49 WIB

Setelah Ancam Bubarkan FPI, Kodam Jaya Kebanjiran Dukungan Karangan Bunga
Dukungan karangan bunga buat Kodam Jaya terkait FPI [Antara]

"Ada bunga ucapan selamat untuk dukungan kepada Pangdam Jaya dan Polda Metro Jaya. Ini adalah bentuk dukungan juga ke polisi dan TNI," kata Dudung.

SuaraJatim.id - Pangdam Jaya Mayor Jenderal (Mayjend) Dudung Abdurrachman beberapa waktu lalu mengeluarkan penyataan keras terkait sepak terjang Front Pembela Islam (FPI) dan pentolannya, Rizieq Shihab.

Dudunglah yang menginstruksikan pasukannya membongkar spanduk Habib Rizieq di seluruh Jakarta. Ia juga mengancam akan membubarkan FPI jika kembali mengganggu ketertiban umum.

Dudung juga memerintahkan anak buahnya mencopot seluruh baliho penyambutan kepulangan Rizieq karena melanggar peraturan. Penurunan baliho itu bahkan dilakukan serentak menggunakan Panser Anoa di sekitar Petamburan, Jakarta Pusat, dekat markas FPI.

Setelah pernyataan kerasnya terkait FPI, ratusan karangan bunga dari berbagai kelompok masyarakat menghiasi pagar Markas Kodam Jaya, Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (23/11/2020).

Baca Juga: Reuni 212 Batal Digelar, Pangdam: Kalau Dia Langgar, Tidak Ada Cerita

Karangan bunga tersebut berisi pesan dukungan kepada jajaran TNI, khususnya Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman untuk menegakkan hukum di Jakarta.

"Ada bunga ucapan selamat untuk dukungan kepada Pangdam Jaya dan Polda Metro Jaya. Ini adalah bentuk dukungan juga ke polisi dan TNI," kata Dudung, demikiarn dikutip dari Antara.

Pantauan di lokasi, karangan bunga berukuran rata-rata 1,5 x 2,25 meter berdiri di sepanjang pagar halaman Makodam Jaya sepanjang lebih kurang 500 meter.

Karangan bunga tersebut dikirim oleh berbagai kelompok masyarakat mulai dari paguyuban warga di Jakarta, akademisi, komunitas literasi, hingga kalangan artis Ibu Kota.

Dudung mengatakan dukungan masyarakat justru semakin meningkat setelah dirinya memerintahkan pasukan untuk mencabut seluruh spanduk dan baliho bergambar Rizieq Shihab.

Baca Juga: FPI Sempat Minta Spanduk Rizieq Dipasang Lagi, Pangdam Jaya: Mereka Siapa?

"Pada dasarnya saat pencabutan baliho sudah dilakukan Satpol PP, polisi dan TNI. Sekarang situasi sudah aman. Harapan masyarakat yang selama ini resah sekarang dukungan luar biasa. Kita minta dukungan itu untuk melaksanakan tugas memberikan rasa aman kepada masyarakat," katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait