alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dua Kepala Daerah di Jatim Meninggal Positif Covid-19, Satu Lagi Dirawat

Muhammad Taufiq Jum'at, 27 November 2020 | 09:06 WIB

Dua Kepala Daerah di Jatim Meninggal Positif Covid-19, Satu Lagi Dirawat
Ilustrasi Covid-19 (Elements Envato)

Bupati Situbondo dan plt Bupati Sidoarjo meninggal. Sementara saat ini Bupati Jombang masih menjalani perawatan di Surabaya.

SuaraJatim.id - Sejak pandemi Covid-19 mewabah pada awal 2020 lalu, sampai sekarang banyak kepala daerah positif terpapar virus asal Wuhan China, itu.

Di Jawa Timur sendiri, sedikitnya ada tiga kepala daerah dikabarkan positif. Dua kepala meninggal dunia, yakni Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin alias Cak Nur, kemudian Bupati Situbondo Dadang Wigiarto.

Cak Nur meninggal lebih dahulu pada Sabtu 22 Agustus 2020 setelah sebelumnya dirawat di rumah sakit dan dinyatakan positif Covid-19.

Empat bulan kemudian, tepatnya Kamis 26 November 2020, giliran Dadang Wigiarto juga meninggal dunia di ruang isolasi rumah sakit setempat.

Baca Juga: Innalillahi! Bupati Situbondo Meninggal Setelah Positif Covid-19

Dadang dinyatakan positif Covid dua hari sebelum di rawat di rumah sakit. Cak Nur dan Dadang keduanya memiliki riwayat comorbid atau penyakit penyerta saat dirawat di rumah sakit.

Sementara itu satu kepala daerah yang juga dinyatakan positif Covid yakni Bupati Jombang Mundjidah Wahab. Mundjidah kini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah dr Soetomo Surabaya.

Bupati Jombang dinyatakan positif sejak pekan beberapa hari lalu. Awalnya dia dinyatakan sakit dan butuh istirahat lama sambil menunggu hasil tes swab-nya. Belakangan diketahui Mundjidah positif terpapar Covid-19.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait