alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Catat! Calon Kapolri Buka Peluang Rekrut Calon Polisi Penghafal Alquran

Muhammad Taufiq Rabu, 20 Januari 2021 | 15:07 WIB

Catat! Calon Kapolri Buka Peluang Rekrut Calon Polisi Penghafal Alquran
Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo yang didampingi Kapolri Jenderal Idham Azis saat hendak mengikuti fit and propert test di DPR. (Suara.com/Novian)

Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo berjanji di depan Komisi III DPR RI bakal rekrut lulusan madrasah Aliyah.

SuaraJatim.id - Bagi lulusan madrasah aliyah bisa dicatat nih omongan Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo. Di depan Komisi III DPR RI, Ia mengatakan bakal memberi peluang rekrutmen personel dengan pemahaman agama yang baik.

Misalnya lulusan madrasah aliyah ada yang berminat, kata Sigit, akan diberi kesempatan sama untuk ikut seleksi calon anggota polisi ke depan.

Polisi, kata dia, butuh anggota yang memiliki kemampuan mengaji dengan baik, hafal Alquran sehingga bisa memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat.

Hal itu diungkapkan Listyo menjawab pertanyaan Anggota Komisi III DPR Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurijal saat uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test).

Baca Juga: Cari yang Jago Ngaji, Cakapolri Listyo Janji Rekrut Polisi Lulusan Madrasah

"Kalau memang dari madrasah, aliyah, kalau memang ada yang berminat jadi polisi pak, biar nanti anggota kita datang tengok pak, kalau memang kita butuh anggota Polri yang memiliki kemampuan mengaji yang baik, hafal Quran, dia bisa memberikan edukasi memimpin di masyarakat," tutur Listyo, Rabu (20/1/2021).

Listyo berujar Polri nantinya akan merekrut anggota baru dengan kemampuan seperti hal tersebut dari kalangan lulusan madrasah.

"Jadi anggota yang bisa menjadi teladan, kalau tempat lain gak bisa kami dari Polri siap pak mencari yang seperti itu," kata Listyo.

Adapun hal yang ditanyakan Cucun kepada Listyo ialah terkait beredarnya kabar bahwa lulusan madrasah dilarang masuk perguruan tinggi negeri (PTN).

"Ini pertanyaan dan pernyataan dari dapil pak, bukan hanya dapil tapi semua lah. Hari ini beredar berita bahwa lulusan aliyah dilarang Perguruan Tinggi Negeri," katanya.

Baca Juga: Komjen Listyo Jalani Uji Kelayakan Calon Kapolri

Ia melanjutkan, "Ini jangan ada pak nanti statement-statement semacam ini di jajaran Polri. Karena ini melukai dan bisa membuat gejolak di masyarakat, saya mewakili komponen dari madrasah pak, saya anak madrasah."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait