alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lepas Jabatan, Pesan Terakhir Faida: Jika Ada Kesalahan, Saya Mohon Maaf..

Muhammad Taufiq Rabu, 17 Februari 2021 | 15:02 WIB

Lepas Jabatan, Pesan Terakhir Faida: Jika Ada Kesalahan, Saya Mohon Maaf..
Faida dalam acara serah terima jabatan dengan Plh Bupati Jember [Foto: Timesindonesia]

Faida resmi melepas jabatan sebagai Bupati Jember, Jawa Timur.

SuaraJatim.id - Faida resmi melepas jabatan sebagai Bupati Jember, Jawa Timur. Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Pemprov Jatim, Hadi Sulistyo, ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Jember.

Serah terima jabatan keduanya digelar digelar di Pendopo Wahyawibawagraha, kabupaten setempat, Rabu (17/02/2021). Dengan demikian, Jember saat ini dalam masa transisi kepemimpinan.

Hadi sendiri akan menahkodai Jember hingga beberapa hari kedepan, tepatnya sampai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih H. Hendy Siswanto-KH Muhammad Balyar Firjaun Barlaman (Gus Firjaun).

"Selamat bekerja kepada Plh Bupati, saya titipkan Jember. Terima kasih kepada seluruh pegawai Pemkab Jember, selama lima tahun kita bersama-sama. Jika ada kesalahan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya," ucap Faida dalam sambutannya, seperti dikutip dari timesindonesia.co.id, jejaring media suara.com.

Baca Juga: Jabat PLH Bupati Jember, Begini Misi Hadi Sulistyo

Menurut Faida, pergantian kepemimpinan adalah hal yang biasa. Karena itu, ia mengajak semua pihak untuk bersatu dan melupakan perbedaan politik pasca-Pilkada 2020 lalu.

"Tidak ada yang perlu ditangisi atau disesali, karena Allah telah mengatur segalanya dengan sebaik-baiknya," ujar bupati perempuan pertama di Jember ini.

Kepada awak media usai seremoni, Faida mengaku sangat terkesan selama lima tahun memimpin Jember.

"Masyarakat Jember luar biasa, patut diperjuangkan. Mari kita utamakan kepentingan masyarakat terutama masyarakat lemah. Turunkan egonya masing-masing," tutur Faida.

Setelah tak lagi menjabat, Faida mengaku ingin menikmati luangnya dengan berkumpul bersama keluarga dan orang dekat.

Baca Juga: Per Hari Ini Faida Bukan Bupati Jember Lagi

"Saya juga akan menekuni kerja sosial seperti sebelumnya," kata alumnus Fakultas Kedokteran Unair ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait