alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

WNA Ilegal Asal Yordania 2 Tahun Sembunyi dan Nyabu di Apartemen Sidoarjo

Muhammad Taufiq Kamis, 18 Februari 2021 | 14:35 WIB

WNA Ilegal Asal Yordania 2 Tahun Sembunyi dan Nyabu di Apartemen Sidoarjo
Khaled WM Owda (Kiri), WNA Yordania sudah 2 tahun sembunyi di Sidoarjo [Suara.com/Arry Saputra]

Persembunyian Khaled WM Owda (28) selama dua tahun akhirnya diketahui oleh polisi Sidoarjo.

SuaraJatim.id - Persembunyian Khaled WM Owda (28) selama dua tahun akhirnya diketahui oleh polisi. Warga asal Yordania ini ditangkap saat mengkonsumsi ganja sintetis di dalam kamar apartemen nomor 901 kawasan Waru Sidoarjo.

Wakapolresta Sidoarjo, AKBP Deny Agung, mengatakan penangkapan pelaku dilakukan berdasarkan informasi warga negara asing diduga mengkonsumsi ganja. Kemudian polisi melakukan pengecekan ke lokasi untuk melakukan penangkapan.

"Pada Kamis 11 Februari sekitar pukul 20.00 Wib, anggota Unit Satresnarkoba Polresta Sidoarjo melakukan penggerebekan di kamar apartemen pelaku. Saat proses penggerebekan petugas menemukan 2 klip ganja sintetis seberat 4,5 gram," kata Deny saat konferensi pers di Mapolresta Sidoarjo, Kamis (18/2/2021).

Khaled beserta barang buktinya kemudian dibawa ke Mapolresta Sidoarjo untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan rupanya paspornya sudah kadaluwarsa.

Baca Juga: Acungkan Celurit, ABG Gangster Sidoarjo Diciduk Polisi

"Dari hasil pemeriksaan, dia mengaku sudah dua tahun berada di Indonesia. Selama dua bulan terakhir berada di Sidoarjo. Paspornya pun sudah mati 2018 lalu. Pelaku juga sedang dicari-cari oleh pihak imigrasi," bebernya.

Sementara dari mana Khaled mendapatkan ganja sintetis tersebut pihak kepolisian sampai saat ini masih melalukan penyelidikan. Pengembangan akan terus dilakukan untuk bisa menangkap pengedar barang haram tersebut.

"Kami sudah mengantongi identitas pelaku serta ciri-cirinya. Apabila sudah tertangkap akan kami sampaikan," katanya.

Dari hasil pengembangan yang dilakukan oleh Satresnarkoba Polresta Sidoarjo, pihaknya ternyata menangkap jaringan lainnya sebagai pembuat sekaligus pengedar ganja sintetis.

Dia adalah Stenly Wisnu Pradana (20) warga asal Sedati Sidoarjo yang ditangkap selisih satu hari setelah penangkapan Khaled. Pemuda kelahiran Makassar ini diringkus saat mengedarkan ganja sintetis di SPBU kawasan Tropodo, Waru, Jumat (12/2/2021).

Baca Juga: Mukjizat! 3 Orang Selamat Dari Insiden Tabrakan Kereta vs Mobil di Sidoarjo

"Saat penangkapan di lokasi kami menemukan barang bukti 1 klip berisi ganja sintetis dari tangan pelaku yang hendak melakukan transaksi," lanjut Deny.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait