alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Acungkan Celurit, ABG Gangster Sidoarjo Diciduk Polisi

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Kamis, 18 Februari 2021 | 09:54 WIB

Acungkan Celurit, ABG Gangster Sidoarjo Diciduk Polisi
Polisi menunjukkan barang bukti senjata tajam milik gangster Sidoarjo. [Foto: istimewa]

Sekelompok anak muda mengatasnamakan Gangster Sidoarjo diciduk polisi. Sebelumnya, video aksi mereka mengacungkan celurit di jalanan kepada pengendara viral di media sosial.

SuaraJatim.id - Sekelompok anak muda mengatasnamakan Gangster Sidoarjo diciduk polisi. Sebelumnya, video aksi mereka mengacungkan celurit di jalanan kepada pengendara viral di media sosial.

Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol Wahyudin Latif mengatakan, penangkapan kelompok ini berdasar hasil profiling video viral di media sosial yang dilakukan oleh Tim Siber dan Unit Reskrim Polresta Sidoarjo. Sebanyak lima orang diamankan dan ternyata masih di bawah umur alias anak baru gede (ABG).

"Benar, penangkapan kelima anak di bawah umur itu kami lakukan kemarin Selasa 16 Februari. Mereka kami amankan di lokasi yang berbeda-beda. Salah satu diantarnya sebagai perekam video," ujarnya, Kamis (18/2/2021).

Wahyudin melanjutkan, bahwa motif dari kelima ABG gengster ini melakukan aksi menodongkan senjata tajam cuma sekadar mencari sensasi. Dari penangkapan ini, polisi menyita barang bukti senjata tajam berupa dua celurit, satu gergaji, dan satu plag besi berbentuk celurit.

Baca Juga: Mukjizat! 3 Orang Selamat Dari Insiden Tabrakan Kereta vs Mobil di Sidoarjo

"Ngakunya senjata tajam yang mereka punya didapat dari membeli di pasar," sambung dia.

Untuk mencegah tindakan serupa terulang kembali, Polresta Sidoarjo telah memanggil orang tua kelima anak tersebut. Kemudian, pihak sekolah, kepala desa dan pihak Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo juga diminta untuk bisa melakukan pengawasan.

"Terutama orang tua dari anak-anak saat ini dikmbau untuk mengawasi dan jangan sampai salah pergaulan ataupun melakukan tindakan meresahkan masyarakat," tegasnya.

Kelima anak yang diamankan diantaranya, berinisial WK, NR, YE, MAS dan MKJ. Karena masih di bawah umur, polisi tidak melakukan penahanan dan dikembalikan kepada orang tua masing-masing.

"Mereka tidak kami kenakan ancaman hukuman, karena masih di bawah umur," jelas Wahyudin.

Baca Juga: Viral Video ABG 'Gangster Sidoarjo' Acungkan Celurit Bikin Resah Warga

Sebelumnya, video sekelompak pemuda mengacung-acungkan celurit ini viral di media sosial. Video tersebut menampilkan pemuda yang tengah mengendarai motor menunjukan senjata tajam mereka, di kawasan Lingkar Timur Sidoarjo.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait