alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pencurian Motor di Surabaya Tertangkap CCTV, Pelaku Ajak Bocah Saat Beraksi

Muhammad Taufiq Kamis, 01 April 2021 | 20:50 WIB

Pencurian Motor di Surabaya Tertangkap CCTV, Pelaku Ajak Bocah Saat Beraksi
Dua pelaku pencurian motor tertangkap kamera CCTV di Surabaya [Suara.com/Dimas Angga/CCTV warga]

Pencurian motor terjadi di Bulak Banteng, Kota Surabaya. Aksi maling motor ini terekam CCTV milik warga

SuaraJatim.id - Pencurian motor terjadi di Bulak Banteng, Kota Surabaya. Aksi maling motor ini terekam CCTV milik warga. Mirisnya, pelaku membawa serta seorang anak kecil dalam aksinya tersebut.

Dari data yang dihimpun oleh SuaraJatim.id, motor milik Yeni Rahmawati, istri dari Agil Budi, warga Margorejo Masjid Surabaya. Waktu itu korban berkunjung di rumah bibinya di area Bulak Banteng Surabaya.

Seperti yang dikatakan oleh Agil Budi, saat itu pada hari Selasa (30/3/2021), sekitar pukul 14.30 WIB, istrinya sedang mengunjungi bibinya. Saat masuk sekitar 10 menitan, motor beat hitam bernopol L 5934 FU milik Yeni ini raib di gondol maling.

"Rumah di Margorejo Masjid Surabaya, yang hilang itu motor istri saya, pas posisinya di depan rumah bibinya istri saya daerah Bulak Banteng, CCTV sebelah rumah dari bibinya istri saya," ujarnya pada SuaraJatim.id, Kamis (1/4/2021).

Baca Juga: Beritajatim.com Beri Award UNAIR Sebagai Kampus Terdepan Tangani Covid-19

Video tersebut sengaja diunggah oleh Agil ke media sosial Facebook, bahkan sempat di re-upload lagi oleh beberapa akun di grup info Lantas dan Kriminal Surabaya.

"Saya yang up ke Facebook. Kejadian sekitar 14.30 WIB, Selasa (30/3/2021) Motor beat hitam, nopol L 5934 FU. Sudah lapor ke Polisi, Polsek Kenjeran," katanya.

Pelaku berbaju kuning waktu itu mengajak seorang bocah berbaju merah, diduga sudah membawa kunci T untuk membobol rumah kunci motor beat hitam.

"Dari gerak-geriknya memang terduga pelaku, dan saya tanya ke warga sekitar situ enggak ada yang kenal."

"Pertama orangnya pakai kunci T, terus sempat menjauh sebentar, istri saya enggak ngeh itu motornya, pelaku langsung bawa sepeda motor tersebut," lanjutnya.

Baca Juga: Surabaya Terapkan Jaminan Kesehatan Semesta, Berobat Cukup Pakai KTP Saja

Dari CCTV juga terlihat kalau ada dua orang berjalan di dalam kampung. Lelaki berbaju kuning dan anak bocah berbaju merah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait