facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ribut Konflik Dua Ibu Dalam Kematian Bocah Aghita, Makam Sampai Dibongkar

Muhammad Taufiq Minggu, 04 April 2021 | 16:49 WIB

Ribut Konflik Dua Ibu Dalam Kematian Bocah Aghita, Makam Sampai Dibongkar
Makam Aghita Putri Cahyani dibongkar di TPU Praloyo [Foto: Faktualnews]

Kematian Aghita Putri Cahyani (14) betul-betul membetot perhatian warganet setelah ibu kandungnya bernama Erlita Dewi curhat ada ketidakwajaran dalam kematian anaknya.

SuaraJatim.id - Kematian Aghita Putri Cahyani, bocah 14 tahun, ini betul-betul membetot perhatian warganet setelah ibu kandungnya bernama Erlita Dewi curhat di Facebook bahwa ada ketidakwajaran kematian anaknya.

Aghita ini diasuh oleh mantan suaminya Agung Wahyu Rahardjo. Keduanya sudah bercerai tiga tahun lalu. Pernikahan keduanya menghasilkan empat anak. Setelah bercerai hak asuh anak jatuh ke ayahnya.

Nah, Aghita merupakan anak pertama dari pernikahan Agung dan Erlita. Setela perceraian itu, Erlita tinggal di Kendari. Sementara Agung tinggal di Sidoarjo. Otomatis Erlita hampir jarang bertemu dengan keempat anaknya.

Kemudian Agung di Sidoarjo menikah lagi dengan Linda Halim. Linda kemudian menjadi ibu tiri bagi empat bocah hasil pernikahan Agung dengan Erlita tersebut. Belakangan, Aghita yang berumur 14 tahun kemudian meninggal dunia. Dari situlah keributan dimulai.

Baca Juga: Paska Bom Makassar, Polisi Sidoarjo Perketat Keamanan Gereja Jelang Paskah

Berawal dari curhatan Erlita Dewi di akun Facebooknya pada 31 Maret 2021. Ia menduga ada ketidakwajaran dalam kematian anak pertamanya itu. Dalam curhatan itu, Ia mengaku kaget dengan kematian anaknya. Namun poin cerita ada di paragraf terakhir tentang dugaan ada yang tak wajar dengan kematian putrinya.

"Sesampainya di sana hancur hati Saya begitu melihat jasad putriku yang tidak wajar dan melihat ke 3 putriku yang lain dalam keadaan kurus dan kurang terawat, tidak ada lagi senyuman dan keceriaan terpancar di wajah mereka seperti dulu saat masih bersama Saya."

"Yaa Allah.... Cobaanmu sungguh sangat berat untukku harus menghadapi kenyataan yang terjadi ini. Saya tidak bisa berbuat apa_apa, Saya hanya yakin Allah Maha Melihat dan Mengetahui, Allah pasti punya rencana baik untukku.... Amiin. Curahan hati seorang ibu yang sangat merindukan anak_anaknya....."

Unggahan Facebook Erlita Dewi [Tangkapan layar Facebook]
Unggahan Facebook Erlita Dewi [Tangkapan layar Facebook]

Curhatan sedih Erlita ini segera membetot warganet. Mereka beramai-ramai menyudutkan Agung dan Linda Halim. Warganet gaduh. Diunggah akhir Maret lalu, cerita ini disukai 13 ribu orang dan telah dibagikan sebanyak 6,5 ribu kali.

Berikutnya Erlita melaporkan dugaan kematian tidak wajar putrinya ke Polres Sidoarjo. Kasus ini sendiri sudah diselidiki oleh kepolisian setempat. Pada Jumat, 02 April 2021, polisi membongkar makam Aghita di Kawasan Pemakan Umum Delta Praloyo.

Linda Halim Ibu Tiri Menjawab

Baca Juga: Viral Video Pria Sidoarjo Pegang Kelamin, Eksibisionis Atau Kebelet Pipis?

Linda Halim, ibu tiri dari Aghita kemudian merespons curhatan Elita Dewi. Linda merasa difitnah dengan unggahan di Facebook Elita tersebut. Ia menjelaskan kalau Aghita sebelum meninggal menderita kebocoran dan infeksi organ ginjal.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait