facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Minim Donatur, Puluhan Panti Asuhan di Surabaya Dapat Bantuan Ramadhan

Erick Tanjung Selasa, 13 April 2021 | 09:58 WIB

Minim Donatur, Puluhan Panti Asuhan di Surabaya Dapat Bantuan Ramadhan
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat menyerahkan bantuan kebutuhan pokok kepada pengurus panti asuhan di Balai Kota Surabaya, Senin (12/4/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

"Kami memang mencari yang donaturnya tidak banyak. Itu yang kami tanggung di bulan puasa ini," ujar Genteng.

SuaraJatim.id - Puluhan panti asuhan di Kota Surabaya, Jawa Timur, mendapatkan bantuan berupa kebutuhan pokok dari pemerintah kota setempat selama pelaksanaan ibadah puasa di Ramadhan.

Sekretaris Panti Asuhan Muhammadiyah Grogol, Genteng Muhammad mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Surabaya yang sudah peduli kepada panti-panti kecil di Surabaya.

Ia bercerita di panti yang dibinanya tersebut menampung 23 anak yatim piatu. Mereka terdiri dari sembilan anak di dalam asrama dan 14 lainnya non-asrama. Muhammad pun mengaku bantuan dari pemkot tepat sasaran lantaran panti asuhannya minim donatur.

"Donaturnya panti tidak terlalu banyak. Sekali lagi terima kasih untuk pak wali dan Pemkot Surabaya," kata Genteng di Surabaya, Selasa (13/4/2021).

Baca Juga: Diguncang Gempa 6,1 Magnitudo, 3.682 Rumah Rusak di Kabupaten Malang

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sebelumnya mengatakan puluhan panti asuhan yang mendapat bantuan sudah diseleksi oleh Dinas Sosial (Dinsos) Surabaya sehingga tepat sasaran. Ia menilai, bantuan itu diserahkan kepada panti asuhan yang kondisinya memang benar-benar membutuhkan, seperti halnya panti yang jumlah donaturnya dinilai tidak banyak namun tetap menampung anak-anak yatim piatu.

"Kami memang mencari yang donaturnya tidak banyak. Itu yang kami tanggung di bulan puasa ini. Sehingga pemerintah mencoba hadir untuk mendukung anak yatim," tuturnya.

Adapun puluhan panti asuhan yang mendapat bantuan di antaranya Panti Asuhan Ar-R, Panti Asuhan Ulul Albab Indonesia, Yayasan Pertama Insani, Muhammadiyah Tambaksari, Yayasan Panti Asuhan Wahidah Al-Fattah, Panti Asuhan Aisyahtong Maryam, Panti Kun Fayakun, Yayaysan Amanah I, Yayasan Himmatun Ayat Kedungrukem, YayasanPanti Ashabu Al- Kahfi, Yayasan Reksa Khoiro, An-Nahdhiyah.

Panti Asuhan Muslimat Tandes, Yayasan Jam’iyah Muslimat AZ Zahara, Panti Asuhan Darul Ilmi, Panti Asuhan Aisyiyah Saadah, Yayasan Ar-Rohim Sambisari, Yayasan Rosyidu Shoburi, Yayasan At – Tien, Yayasan Baitul Hijrah, Yayasan Islam Lil Wathon Semampir Surabaya, Panti Asuhan Grogol, Panti Asuhan Arif Rahman Hakim, Yayasan Pa Nyai Walidah, Panti Asuhan Kyai Achmad Dahlan, Panti Asuhan Nurul Islam, Yayasan Keluarga Besar Islam, Yayasan Firdaus Insani, Yayasan Lentara Hati Al-Hidayah. (Antara)

Baca Juga: Tim Jihandak Satbrimob Amankan Tas Misterius di DPRD Kota Kediri

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait