alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hilang Sehari, Matias Bala Ditemukan Tewas di Sawah dengan Luka Bacokan

Chandra Iswinarno Rabu, 21 April 2021 | 17:06 WIB

Hilang Sehari, Matias Bala Ditemukan Tewas di Sawah dengan Luka Bacokan
Hilang Sehari, Petani di Rote Ndao Ditemukan Tewas Penuh Luka Bacokan di areal persawahan desa setempat pada Selasa (20/4/2021) petang. [istimewa]

Matias Bala yang sempat dilaporkan hilang ditemukan di areal persawahan dalam kondisi tewas dengan luka bacok pada Selasa (20/4/2021) petang.

SuaraJatim.id - Kematian Matias Bala (52) Warga Desa Lidor Kecamatan Loahulu Kabupaten Rote Ndao NTT membuat gempar keluarga dan warga sekitar. Pasalnya, Matias yang sempat dilaporkan hilang ditemukan di areal persawahan dalam kondisi tewas dengan luka bacok pada Selasa (20/4/2021) petang.

Matias sendiri diperkirakan meninggal dunia sekitar 14 jam sebelum ditemukan atau sehari sebelumnya, Senin (19/4/2021).

Anak korban, Jekson Balla mengatakan, pada Senin siang sekitar pukul 11.00 WITA, dirinya pamit kepada korban karena ingin nonton televisi di rumah tetangganya. Jekson yang nonton hingga pukul 14.00 WITA, kemudian kembali ke rumahnya. Namun saat itu, dia tidak menemukan ayahnya di rumah.

Baru pada Selasa (20/4/2021), sekitar pukul 03.00 WITA, dia mengaku panik karena korban belum pulang ke rumah. Kemudian, dia berupaya menghubungi pihak keluarga melalui ponsel untuk melakukan pencarian.

Namun, pihak keluarga tidak mengetahui keberadaan korban. Sebelum menghilang dari rumah, Jekson mengatakan, sang ayah tidak mengenakan pakaian dan hanya menggunakan kain sarung berwarna merah bermotif kotak.

Baca Juga: Carok Maut Gegara Klakson, Tokoh Madura Tewas, Lawannya Ditangkap

Anak Matias lainnya, Chiko Balla mengaku kalau korban pada Senin sekitar pukul 12.00 WITA, pamit hendak ke rumah Selfiana Balla (anak korban) yang berjarak sekitar 50 meter dari rumah korban. Namun, korban hanya berada di rumah Selfi hanya sekitar 10 menit.

Sementara Selfiana Balla (39) mengaku, kalau korban memang ke rumahnya untuk bertemu cucunya dan langsung pergi. Saat itu korban tidak memakai baju namun hanya memakai kain sarung warna biru motif kotak-kotak.

Sementara itu, Kepala Desa Lidor Agustinus Ello, meminta kerabat korban dan aparat kepolisian mencari korban Matias Balla yang sudah satu hari tidak pulang kerumah. Sekira pukul 16.10 wita, Yulius Fando yang juga warga Dusun Oelalaol, Desa Lidor, Kecamatan Loaholu, Kabupaten Rote Ndao melaporkan, jika korban di area persawahan dengan posisi terlentang dan tidak bergerak.

Mereka pun berteriak dan memangil kerabat korban yang lain kalau korban ditemukan sudah meninggal dan terdapat luka sobek pada leher bagian kanan korban.

Sekitar pukul 17.30 wita anggota Polsek Rote Barat Laut dipimpin Kapolsek Rote Barat Laut, Ipda Frits O Matly dan anggota Reskrim Polres Rote Ndao yang dipimpin KBO Sat Reskrim Aiptu Stefanus Palaka melakukan olah tempat kejadian dan sekitar pukul 19.30 wita jenazah korban dibawa ke RSUD Ba’a untuk dilakukan VER mayat.

Baca Juga: Supaya Tak Dikeroyok, Debt Collector Jangan Tarik Kendaraan di Jalan

“Diduga kasus pembunuhan di kompleks persawahan Maleama (Dengka) yang terletak dusun Nafioen, desa Lidor, kecamatan loaholu,” ujar Humas Polres Rote Ndao Aiptu Anam Nur Cahyono seperti dilansir Digtara.com-jaringan Suara.com pada Rabu (21/4/2021).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait