facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Macan Rembah Bergelantungan di Halaman Rumah Wakil Ketua DPRD Jember

Muhammad Yunus Minggu, 23 Mei 2021 | 05:32 WIB

Macan Rembah Bergelantungan di Halaman Rumah Wakil Ketua DPRD Jember
Kucing hutan atau Macan Rembah yang ditemukan bergelantungan di pohon jambu halaman rumah Wakil Ketua DPRD Jember / [SuaraJatim.id / Istimewa]

Wakil Ketua DPRD Jember Dedy Dwi Setiawan menemukan anak macan rembah atau kucing hutan di halaman rumahnya

SuaraJatim.id - Wakil Ketua DPRD Jember Dedy Dwi Setiawan menemukan anak macan rembah atau kucing hutan di halaman rumahnya, Sabtu (22/5/2021) sore.

“Kalau masyarakat di sini biasa menyebut macan rembah atau macan rem-reman. Kalau bahasa resminya, kucing hutan,” tutur Dedy saat dikonfirmasi suara.com

Penemuan anak macan itu bermula saat saudara Dedy akan mengambil jambu air di halaman rumahnya. Saudara Dedy menggunakan tangga untuk mengambil buah jambu air.

“Semula dikira kucing tergelantung di pohon, kan memang sering ya. Lalu dituntun turun ke bawah. Setelah di bawah, ternyata bukan kucing, kalau dilihat dari bulunya,” tutur putra Ketua DPD Partai Nasdem Jember Marzuki.

Baca Juga: Viral Perempuan Maling Motor Digebuki Warga Jember, Warganet: Emansipasi..

Rumah Dedy di Kecamatan Umbulsari memang berdekatan dengan kawasan hutan. “Warga sini dulu memang beberapa kali melihat kucing hutan melintas, tapi memang tidak ditangkap. Dibiarkan begitu saja,” ujar salah satu anggota dewan termuda di DPRD Jember.

Dedy menduga kucing hutan berusia remaja itu hendak memburu burung gereja untuk dimakan. “Karena di dahan pohon tadi ada bekas sarang burung,” ucap Dedy.

Untuk sementara, Dedy akan merawat dan menjaga anak macan hutan itu. Ia menyadari, kucing hutan merupakan satwa yang dilindungi oleh pemerintah.

Karena itu, ia berjanji akan segera menyerahkan kucing hutan itu ke Badan Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Jember yang ada di kawasan Sumbersari.

“Besok Senin, saya akan serahkan ke BKSDA dilepasliarkan. Kalau kita pelihara, saya yakin malah mati karena susah kasih makanannya,” tutur pecinta burung ini.

Baca Juga: Diswab Ganda, PMI yang Terpapar Covid Varian Baru Ternyata Asal Jember

Untuk sementara, Dedy memberikan makan daging, ikan laut dan buah kepada anak kucing hutan ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait