alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Innalillahi, Bocah Lima Tahun di Blitar Meregang Nyawa Diduga Tersetrum

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Selasa, 01 Juni 2021 | 06:15 WIB

Innalillahi, Bocah Lima Tahun di Blitar Meregang Nyawa Diduga Tersetrum
Ilustrasi Kabel Stopkontak. - Innalillahi, Bocah Lima Tahun di Blitar Meregang Nyawa Tersetrum [Shutterstock]

Kasubag Humas Polres Blitar, AKP Imam Subechi menggelar olah TKP korban bocah meninggal akibat tersetrum

SuaraJatim.id - Peristiwa memilukan terjadi di Desa Darungan, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar. Warga dihebohkan meninggalnya bocah lima tahun secara tragis, Senin (31/5/2021).

Bocah berinisial A (5) meninggal dunia diduga karena tersetrum atau tersengat aliran listrik. Peristiwa nahas itu terjadi kala orang tua korban sedang tertidur siang.

Kasubag Humas Polres Blitar, AKP Imam Subechi menjelaskan peristiwa ini terjadi di rumah korban. Berdasar hasil olah TKP, awalnya korban yang ada di rumah sedang bermain di dapur bersama ibunya.

Saat itu, Mariono, seorang tukang bangunan di rumah itu sedang menggarap pintu rumah orang tua korban. Mariono dengan ramah meminta korban kala itu untuk segera tidur siang.

Baca Juga: Tempat Dugem di Blitar Diobok-obok Polisi, Ini Target Operasinya

Melihat korban beranjak dari dapur dengan ibunya, Mariono lantas kembali bekerja.

"Kemudian korban dan orang tuanya pergi ke ruang depan. Selanjutnya saksi melanjutkan aktivitas memasang kunci pintu ruang dapur," ujarnya dikonfirmasi.

Setelah beraktivitas cukup lama di dapur untuk memasang pintu, Mariono lalu pergi ke ruang tengah. Dia langsung terkejut melihat bocah lima tahun itu sudah tergeletak tak bergerak.

Di samping bocah itu, didapati sebuah gunting kecil yang berada di dekat terminal atau stop kontak listrik. Mariono spontan berteriak. Teriakan itu membuat orang tua korban yang sedang tidur melompat kaget.

Mariono mematikan aliran listrik dengan cara mencabut sambungan kabel. Orang tua korban histeris begitu tahu anak perempuannya sudah tak bergerak.

Baca Juga: Pria Bogor Curi Motor di Blitar, Tertangkap Sebab Tak Bisa Nyalakan Mesin

Tetangga korban yang juga mendengar teriakan Mariono lalu mendekat. Begitu tahu anak tetangganya diduga tersetrum, korban lalu dilarikan ke Puskesmas Kademangan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait