alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kewalahan! Viral Video Antrean Panjang Pemulasaran Jenazah Covid di RSUD Jombang

Muhammad Taufiq Rabu, 07 Juli 2021 | 07:45 WIB

Kewalahan! Viral Video Antrean Panjang Pemulasaran Jenazah Covid di RSUD Jombang
Viral video pemulasaran jenazah pasien Covid-19 di RSUD Jombang [Foto: Tangkapan layar Instagam]

Sejak kemarin video antrean panjang pemulasaran jenazah pasien Covid-19 di RSUD Jombang Jawa Timur beredar dan viral di media sosial Instagram.

SuaraJatim.id - Sejak kemarin video antrean panjang pemulasaran jenazah pasien Covid-19 di RSUD Jombang Jawa Timur beredar dan viral di media sosial Instagram.

Dalam video tersebut nampak sejumlah jenazah pasien berada di atas ranjang pasien berjejer di teras dan lorong masuk kamar jenazah RSUD. Jenazah-jenazah ini ditutupi kain dan selimut.

Salah satu pengunggah video tersebut akun Instagram ISJ (Info Seputar Jombang) @info_seputar_jombang. Akun itu menjelaskan kalau petugas pemulasaran RSUD mulai kewalahan menangani jenazah sesuai protokol Covid.

Pada selasa kemarin, 06 Juni 2021, hingga saat ini tampak antrean jenazah menunggu jadwal pemulasaraan oleh petugas masih banyak.

Baca Juga: 21 Pegawai Positif Covid, PN Jombang Jadi Klaster Baru dan Dilockdown

"Dua hari ini merupakan puncak tertinggi angka kematian yang terjadi, lebih dari 30 pasien meninggal dan dilakukan pemulasaraan secara Protokol di Kabupaten Jombang," demikian ditulis akun @info_seputar_jombang.

Tim Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Penanggulangan Bencana setempat sampai diturunkan untuk membantu begantian melakukan pemulasaran jenazah tersebut.

"Perlu tambahan petugas pemulasaraan lagi di RSUD Jombang agar segera tertanggani segera jenazah yang antri. Kesadaran masyarakat pun perlu ditingkatkan agar selalu melakukan protokol kesehatan supaya tidak terus bertambah jumlah yang terpapar dan meninggal," demikian tulisnya.

Warganet segera menyerbu dan merespons unggahan tersebut. Mereka rata-rata prihatin dan mendoakan para jenazah. Misalnya akun @hilzamafaza. "Apakah benar itu semua sakit covid?" akun itu mempertanyakan kondisi jenazah.

"Semoga Khusnul Khotimah....," akun @kammijombang mendoakan.

Baca Juga: Pengadilan Negeri Jombang Lockdown Akibat 21 Pegawainya Terpapar Covid-19

"Hampir kebanyakan jenazah yg meninggal itu mempunyai riwayat penyakit sesak,jantung,tipes dll(BUKAN CORONA/NEGATIF).entah kenapa kok pihak rumah sakit memvonis semua KORBAN yg meninggal itu terpapar covid19...sodara saya salah satu dr sekian banyak jenazah itu min..," tulis akun @sulivanprasetyo.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait