facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

'Kepoin' Nazarnya Rachmat Irianto, Pemain Persebaya yang Jalan Kaki 13 Kilometer

Muhammad Taufiq Senin, 09 Agustus 2021 | 20:28 WIB

'Kepoin' Nazarnya Rachmat Irianto, Pemain Persebaya yang Jalan Kaki 13 Kilometer
Rachmat Irianto, pemain Persebaya Surabaya jalan kaki 13 kilometer [Foto: Timesindonesia]

Rachmat Irianto, pemain Persebaya Surabaya di tengah hujan nampak jalan kali sendirian malam-malam. Usut punya usut, pemain belakang Persebaya, ini ternyata sedang nadar.

SuaraJatim.id - Rachmat Irianto, pemain Persebaya Surabaya di tengah hujan nampak jalan kali sendirian malam-malam. Usut punya usut, pemain belakang Persebaya, ini ternyata sedang nadar.

Ternyata, malam itu Rachmat--putra coach Bejo Sugiantoro--itu sedang menjalani nadar jalan kaki karena baru saja menjadi ayah. Sang istri melahirkan putra pertama mereka dalam keadaan sehat wal afiat.

Bukan main, 13 kilometer ditempuhnya dari RS DKT Gubeng menuju kediamannya di daerah Taman Sidoarjo. Diguyur hujan, diterpa dinginnya angin malam, Rian tetap gigih menjalankan misinya.

"Saya ada janji sama Allah kalau punya anak laki-laki, saya akan jalan (kaki) dari rumah sakit ke rumah," kata Rian di tengah-tengah perjalananya, seperti dikutip dari timesindonesia.co.id, jejaring media suara.com, Senin (09/08/2021).

Baca Juga: Mensos Tri Rismaharini ke ITS, Motor Listrik Gesits Siap Dimodifikasi

Di persimpangan Bungurasih, sebutan untuk terminal Purabaya, Rian sedikit bercerita mengapa ia bernazar jalan kaki.

"Saya mereinkarnasi cerita ayah saya dulu, ketika saya lahir di Gubeng, Ayah saya melakukan seperti ini. Jadi saya melakukan kembali," ucapnya sembari menenteng kendi berisikan ari-ari anaknya.

Tampak jelas di air mukanya, raut kebahagiaan bisa menjalankan persis seperti apa yang dilakukan ayahnya dulu.

"Nazar ini adalah rasa syukur saya, setelah saya diberi putra pertama ini. Jalan cepat sama seperti ayah. Cuman waktu itu istri (sempat) nggak ngebolehin karena nggak tega terlalu jauh. Saya tetap nekat karena itu sudah keinginan saya dari awal," beber pria kelahiran 3 September 1999 ini.

Rian menamai putra kesayangannya Ahmad Syakir Muzafar yang memiliki arti pria yang terpuji, pandai bersyukur dan pemenang. Sebuah nama yang cocok disanding cucu pertama Bejo Sugiantoro itu.

Baca Juga: Pakai APD Lengkap, Wali Kota Eri Cahyadi Keliling Semangati Warga Isoman

Setelah sukses menjadi bek handal Persebaya dan Timnas Indonesia seperti ayahnya. Rian juga berhasil menjalankan nazar, mengulang kembali apa yang dilakukan ayahnya dulu.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait