alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Belasan Rumah Warga Rusak Akibat Ledakan Bom Ikan di Pasuruan

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Sabtu, 11 September 2021 | 22:15 WIB

Belasan Rumah Warga Rusak Akibat Ledakan Bom Ikan di Pasuruan
Ledakan bom ikan menghancurkan dua rumah di Desa Macan Putih, Kecamatan Gondangwetan, Pasuruan, Sabtu (11/9/2021). [Times Indonesia]

Polisi masih melakukan penyelidikan ledakan bom ikan di Pasuruan

SuaraJatim.id - Total 13 rumah rusak akibat ledakan diduga bom ikan alias bondet di Dusun Macan Putih, Desa Pekangkungan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, pada Sabtu (11/9/2021).

Seperti diberitakan, terjadi ledakan hebat di rumah Mat Sidiq dan Gofar, Sabtu pagi. Keduanya tewas akibat ledakan diduga dari bom ikan tersebut.

Ketua RT 1 RW 1 dusun setempat Murtadlo mengatakan, selain rumah korban tewas ledakan bom ikan, kerusakan juga berdampak pada 11 rumah tetangga korban di sekitar lokasi kejadian.

"Ada yang kaca rumahnya pecah, atap plafon hancur, dan juga genteng runtuh," ujar Murtadlo mengutip dari TIMES Indonesia jaringan Suara.com, Sabtu.

Baca Juga: Viral Pria Curi Bantal Sedang Dijemur, Warganet: Bantalnya Mantan Mungkin

Pihak kecamatan, lanjut dia, bersama pihak desa terus mendata secara rinci rumah warga yang terdampak ledakan.

Sementara, berdasar penuturan saksi, Citra, saat kejadian Ia sedang berada di dapur menyiapkan untuk suami jualan bakso.

Lalu terdengar suara ledakan dan tanah bergetar. Banyak warga yang mengira ada kejadian bencana Tsunami atau gempa bumi. Ada yang berteriak-teriak dan mengumandangkan Azan.

"Ketika kami keluar, tidak terlihat apa-apa karena debu dan asap. Ternyata rumah tetangga sudah ambruk," tuturnya.

 
Polres Pasuruan masih melakukan penyelidikan ledakan yang diduga dari bondet atau bom ikan dan menyebabkan dua orang tewas tersebut.

Baca Juga: Duarr! Ledakan di Pasuruan Tewaskan 2 Warga, Tim Gegana Sisir TKP

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait