alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Truk Ngebut Libas Emak-emak di Tuban, 1 Korban Masuk Kolong Terseret 20 Meter

Muhammad Taufiq Minggu, 12 September 2021 | 15:11 WIB

Truk Ngebut Libas Emak-emak di Tuban, 1 Korban Masuk Kolong Terseret 20 Meter
Kecelakaan di Tuban Jawa Timur, emak-emak terseret masuk kolong truk [Foto: Beritajatim]

Kecelakaan tragis menimpa dua emak-emak di Tuban Jawa Timur. Kedua ibu ini berboncengan, yakni Tasri (55) pengendara, sementara Kundari (57) yang dibonceng.

SuaraJatim.id - Kecelakaan tragis menimpa dua emak-emak di Tuban Jawa Timur. Kedua ibu ini berboncengan, yakni Tasri (55) pengendara, sementara Kundari (57) yang dibonceng.

Kedua korban itu merupakan warga Desa Leran Kulon Kecamatan Palang Kabupaten Tuban. Dua emak-emak ini ditabrak truk yang disopiri Nuril Huda (26) warga Semanding Tuban.

Kecelakan tragis ini terjadi di Jalur Ring Road tepatnya di Jalan KH Hasyim Asyari Desa Tegalagung Kecamatan Semanding. Truk ngebut di jalan turunan. Tak mampu menguasai keadaan akhirnya menabrak sepeda motor di depannya yang dikendarai emak-emak tadi, Minggu (12/9/2021).

Akibat dari kejadian kecelakaan itu, satu korban yang merupakan penumpang dari sepeda motor, Kundari, kondisinya kritis karena sempet terseret di bawah truk hingga 20 meter. Sedangkan pengendara motor, Tasri, mengalami luka-luka karena terpental dari motornya saat kecelakaan itu.

Baca Juga: Warga Tuban Bacok Tetangga Gegara Tersinggung Dihina Miskin Tak Punya Rumah

Dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, peristiwa itu bermula saat truk diesel dengan Nopol S 9101 UW berjalan dari barat. Truk yang disopiri Nuril Huda (26) itu melanju dengan kecepatan tinggi, padahal kondisi jalan agak menurun.

Di depan kendaraan truk diesel itu ada sepeda motor Mio Nopol S 6124 IP melaju dari arah yang sama.

"Saya dari barat, motornya juga dari barat sepeda motor itu berhenti, seperti mau belok atau tidak mungkin dia ragu. Saya mau ngerem tapi sudah enggak ngatasi dan dari berlawanan ada kendaraan," ujar Nuril Huda, pengemudi truk diesel tanpa muatan itu.

Karena jarak yang sudah dekat membuat kecelakaan tersebut tidak terhindarkan dan sepeda motor yang dikendarai ibu-ibu tersebut ditabrak dari belakang truk diesel itu.

Karena benturan yang keras mengakibatkan Tasri pengendara motor terpental dan Kundari yang diboncengkan terseret dibawah kolong truk diesel hingga beberapa meter.

Baca Juga: PNS di Tuban Gantung Diri Dalam Kamar Usai Antar Istri ke Rumah Mertua

"Korban pengendara motor dan penumpangnya terdorong sepanjang sekitar 20 meter. Akibatnya satu korban berada di bawah truk kondisinya kritis dan satunya luka-luka," kata IPDA Eko Sulistyo, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban saat berada di TKP.

Sementara itu, petugas kepolisian yang tiba di lokasi langsung melakukan evakuasi terhadap dua perempuan korban kecelakaan itu untuk dibawa ke rumah sakit guna memdapatkan perawatan medis.

Sedangkan petugas Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban kemudian melakukan olah TKP serta mengamankan barang bukti guna proses penyelelidikan lebih lanjut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait