alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wisata Banyuwangi Sudah Dibuka, Silakan Berkunjung dan Ini Syarat Masuknya

Muhammad Taufiq Selasa, 14 September 2021 | 10:22 WIB

Wisata Banyuwangi Sudah Dibuka, Silakan Berkunjung dan Ini Syarat Masuknya
Air terjun jagir Banyuwangi [Foto: Yukbanyuwangi.co.id]

Sejak empat hari lalu destinasi wisata di Banyuwangi Jawa Timur sudah dibuka secara serentak.

SuaraJatim.id - Sejak empat hari lalu destinasi wisata di Banyuwangi Jawa Timur sudah dibuka secara serentak. Nah, bagi kalian yang mau liburan bisa berkunjung ke sana.

Meskipun begitu, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi bila mau berwisata ke Banyuwangi. Seperti dijelaskan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. Ia mengatakan meski sudah dibuka namun pengunjung tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

Pembukaan destinasi wisata ini, kata dia, menyusul situasi penanganan Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi turun ke Level 2 Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Salah satu syarat utamanya adalah pelaku dan pengunjung destinasi wisata harus sudah vaksin, dengan menjadikan aplikasi PeduliLindungi sebagai basis penataan pengunjung," kata Ipuk, dikutip dari suaraindonesia.co.id, jejaring media suara.com.

Baca Juga: Kepala Dinas Diperiksa Kejaksaan Terkait Dugaan 'Sunat' BLT UMKM di Banyuwangi

Ipuk menjelaskan, dibukanya kembali pariwisata Banyuwangi di masa pandemi ini lebih mengandalkan kualitas pengunjung daripada jumlah pengunjung. Sementara untuk kapasitas pengunjung sendiri di destinasi wisata dibatasi hanya 25 persen.

"Kita semua bersyukur, tapi jangan lengah. Kalau nanti melonjak lagi, kita semua yang susah karena berpotensi ditutup lagi," tegas Ipuk.

Sementara disampaikan salah satu pengelola wisata, Ali Mabrur, jika pihaknya menyambut baik dibukanya kembali tempat wisata di Banyuwangi.

Pengelola juga berjanji akan menerapkan persyaratan yang berlaku, dengan memperketat protokol kesehatan sesuai arahan Satgas Covid-19 Kabupaten Banyuwangi.

"Saat ini kami sedang menyiapkan segala keperluan, mulai bersih-bersih di sekitar kawasan wisata, tempat cuci tangan kita fungsikan kembali, semuanya kita siapkan hari ini. Besok sudah siap menyambut wisatawan," kata Sekretaris Pokmas Wisata Pulau Merah ini.

Baca Juga: PPKM Level 2, Tempat Hiburan Malam di Banyuwangi Ancang-ancang Buka

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait