alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Eks Manajer Persebaya U-20 Gabung Persik Kediri

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 13 Oktober 2021 | 11:01 WIB

Eks Manajer Persebaya U-20 Gabung Persik Kediri
Jersey warna merah muda Persik Kediri. [Foto: Dok]

Persik Kediri dikabarkan mengganti Manajer Syarif Hidayatullah dengan mantan Manajer Persebaya U-20 Yahya Alkatiri.

SuaraJatim.id - Setelah Joko Susilo mundur dari jabatan Pelatih Kepala, Persik Kediri dikabarkan mengganti Manajer Syarif Hidayatullah dengan mantan Manajer Persebaya U-20 Yahya Alkatiri. 


Kabar ini mulanya ramai di salah satu grup Facebook Persik Kediri. Salah seorang Persik mania menulis. "Manajer Yahya Alkatiri yg pernah membawa Persebaya U-20 juara dramatis di Bali musim 2018/2019. Hari ini resmi menjadi Manajer Persik Kediri. Selamat bosku. (Foto pas ngopi),".


Media officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah membenarkan saat dikonfirmasi tentang kabar tersebut. Dijelaskannya, manajer Persik Kediri akan digantikan dengan pria asal Surabaya.  


"Iya benar diganti, dengan mantan Manajer Persebaya Junior," jelas Basalamah saat dihubungi SuaraJatim.id, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga: Pekan Ketujuh Liga 1, Pelatih PSIS Semarang Pelajari Kelemahan Persik Kediri


Kendati diganti, lanjut dia, Syarif Hidayatullah tetap berada di Persik Kediri. Namun saat ini memegang peran sebagai General Manajer (GM) Persik Kediri.


"Sebelumnya posisi GM ini kan kosong akhirnya diisi oleh Syarif, jadi bukan dipecat," ungkap Basalamah. 


Basalamah menambahkan, untuk keterangan lebih lanjut, pihaknya bersama menejemen Persik Kediri akan mengumumkan siang nanti. 


Perlu diketahui, Persik Kediri melakukan perombakan menejemen setelah sebelumnya Pelatih Kepala Joko Susilo mengundurkan diri dari Persik. 

Tim berjuluk Macan Putih ini berada di zona degradasi pada klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan mengemas 5 poin dari enam pertandingan. Rinciannya sekali menang, dua seri dan tiga menelan kekalahan.

Baca Juga: Mengawali Musim Kedua Lawan PSIS Semarang, Persik Kediri Main Tanpa Pelatih


Kontributor: Muchlis Ubaidhillah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait