alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

9 Kuliner Malam Surabaya Terpopuler, Wajib Coba Rawon

Pebriansyah Ariefana Jum'at, 22 Oktober 2021 | 09:28 WIB

9 Kuliner Malam Surabaya Terpopuler, Wajib Coba Rawon
Sajian rawon daging sapi. (YouTube/Resep Bunda Tika)

Kuliner malam ini buka sampai tengah malam hingga sampai 24 jam.

SuaraJatim.id - Jika kamu sedang berada di Surabaya dan ingin mencicipi kuliner malam Surabaya terpopuler ini. Kuliner malam ini buka sampai tengah malam hingga sampai 24 jam.

Kuliner malam di Surabaya kebanyakan merupakan masakan khas Surabaya. Biasanya berupa warung tenda yang sudah berdiri sejak lama dan menjadi langganan bagi pengunjung.

Berikut ini beberapa rekomendasi kuliner malam yang wajib kamu coba jika berkunjung ke Surabaya.

1. Rawon Setan Mbak Endang

Baca Juga: Info Vaksin Surabaya 22 Oktober 2021 di 10 Tempat, Ada Gerakan Vaksinasi Massal

Saat udara dingin di malam hari memang paling pas mencari makanan yang hangat nan pedas. Salah satu menu yang patut untuk dicoba adala Rawon Setan Mbak Endang. Kuliner ini banyak disukai oleh para wisatawan lantaran terkenal akan kelezatannya. Letaknya ada di Jalan Embong Malang No. 78/ II, Genteng, Surabaya.

Warungnya memang hanya buka ketika malam hari. Dagingnya sangat empuk dan besar-besar, sehingga banyak orang yang menyukai kuliner satu ini. Rawon satu ini juga memiliki kuah yang kental dan rasanya manis. Sebagai pelengkap lauk ada daging empal, telur, kerupuk udang, perkedel, atau pun tempe.

2. Rawon Kalkulator

Kamu sedang mencari makan tengah malam sambil jalan jalan? Kamu bisa warung rawon yang ada dekat Taman Bungkul yanga di ditengahKota Surabaya. Rawon kalkulator berdiri sejak 1975 dan merupakan tempat kuliner legendaris.

Warung ini begitu digemari pengunjung yang sedang mencari makanan malam hari. Uniknya, Warung Rawon Kalkulator, ketika kamu membayar akan bertemu dengan kasir yang jago banget menghitung seperti kalkulator. Jadi, warung rawon tersebut dinamakan Rawon Kalkulator.

Baca Juga: Persebaya dan Persela Berbagi Poin dalam Derby Jatim di Maguwoharjo

3. Pecel Rawon Pucang

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait