alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kisah Sukses dan Profil Ustadz Yusuf Mansur

Dythia Novianty Jum'at, 22 Oktober 2021 | 15:09 WIB

Kisah Sukses dan Profil Ustadz Yusuf Mansur
Ustaz Yusuf Mansur. [Instagram]

Ustadz Yusuf Mansur merupakan seorang tokoh pendakwah, penulis buku, dan kini pengusaha dari Betawi.

SuaraJatim.id - Jam’an Nurkhatib Mansur atau biasa kita sapa dengan Ustadz Yusuf Mansur lahir di Jakarta, 19 Desember 1976.

Ustadz Yusuf Mansur merupakan seorang tokoh pendakwah, penulis buku, dan kini pengusaha dari Betawi.

Putra pasangan Abdurrahman Mimbar dan Humrifiah ini juga merupakan Pimpinan dari Pondok Pesantren Daarul Qur’an Ketapang, Cipondoh Cikarang Tengah dan Pengajian Wisata Hati.

Ustadz Yusuf Mansur memiliki istri bernama Siti Maemunah dan dikaruniai 5 orang anak yakni Wirda Mansur, Qumii Rahmatul Qulmul, Aisyah Humairoh Hafidzoh, Muhammad Kun Syafi’I, dan Muhammad Yusuf Al Haafidz.

Baca Juga: Terungkap! Cita-cita Ustaz Yusuf Mansur Ternyata Jadi Dosen, Girangnya Bukan Main

Pasca menyelesaikan studi di Madrasah Ibtidaiyah, Ustadz Yusuf Mansur melanjutkan pendidikan Ke Madrasah Tsanawiyah Chairiyah Mansuriyah, lembaga pendidikan yang dikeloka oleh keluarganya sendiri KH. Achmadi Muhammad.

Kemudian pada tahun 1989 Ustadz Yusuf Mansur lulus dari MTs sebagai siswa terbaik dengan usia masih 14 tahun.

Ustaz Yusuf Mansur [instagram Yusuf Mansur] Dalam instgramnya ia menceritakan persahabatan dengan warga Tionghoa dan imlek.
Ustaz Yusuf Mansur [instagram Yusuf Mansur] 

Pendidikan yang ia tempuh selanjutnya adalah Madrasah Aliyah Negeri 1 Grogol juga lulus sebagai lulusan terbaik. Ustadz Yusuf Mansur pernah menempuh pendidikan di Fakultas Hukum dan jurusan Syari’ah di IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Berbicara mengenai perjalanan hidup Ustadz Yusuf Mansur hingga sukses seperti saat ini bisa dikatakan cukup panjang dan berliku.

Dalam perjalanan bisnisnya Ustadz Yusuf Mansur pernah mengalami masalah hingga terlilit hutang bahkan harus menjadi penghuni hotel prodeo.

Baca Juga: 5 Artis Banting Setir Jadi Petani dan Peternak, Siapa Saja?

Namun seperti kata pepatah, akan ada hikmah dibalik sebuah musibah. Begitulah pula kehidupan Ustadz Yusuf Mansur pasca mengenal polisi dan LSM.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait