alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bingung Besok Harus Bayar Hutang? Baca Doa Bebas Hutang Ini

Pebriansyah Ariefana Rabu, 27 Oktober 2021 | 13:43 WIB

Bingung Besok Harus Bayar Hutang? Baca Doa Bebas Hutang Ini
Ilustrasi berdoa (pixbay)

Nabi Muhammad mengajarkan untuk membaca doa agar bisa terbebas dari hutang.

SuaraJatim.id - Anda bingung besok harus bayar hutang? Hutang menumpuk hingga bingung bagaimana cara bayar hutang? Mungkin Anda bisa biacar doa bebas hutang berikut ini.

Alangkah baiknya setelah kita membaca doa memohon kepada Allah agar dilancarkan segala urusan kita. Karena hanya kepada Allah kita bisa meminta

“Allahumma laa sahla illa maa ja’altahu sahlaa, wa anta taj’alul hazna idza syi’ta sahlaa”

Artinya: Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah

Baca Juga: Mengenal Bekasem, Kuliner Cirebon yang Disajikan untuk Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW

Nabi Muhammad mengajarkan untuk membaca doa agar bisa terbebas dari hutang, berikut adalah doa agar diringankan beban bagi yang sedang terjerat hutang:

Allahumma robbas samaawaatis sab'i wa robbal 'arsyil 'azhim, robbana wa robba kulli syaiin, faaliqol habbi wan nawaa wa munzilat tauroti wal injil wal furqon. A'udzu bika min syarri kulli syaiin anta akhidzum binashiyatih. Allahumma antal awwalu falaysa qoblaka syaiun wa antal akhiru falaysa ba'daka syaiun, wa antazh zhohiru fa laysa fauqoka syaiun, wa antal baathinu falaysa dunaka syaiun, iqdli 'annad daina wa aghnina minal faqri.

Artinya:

"Ya Allah, Rabb yang menguasai langit yang tujuh, Rabb yang menguasai 'Arsy yang agung, Rabb kami dan Rabb segala sesuatu. Rabb yang membelah butir tumbuh-tumbuhan dan biji buah, Rabb yang menurunkan kitab Taurat, Injil dan Furqan (Alquran). Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan segala sesuatu yang Engkau memegang ubun-ubunnya (semua makhluk atas kuasa Allah). Ya Allah, Engkau-lah yang awal, sebelum-Mu tidak ada sesuatu. Engkaulah yang terakhir, setelah-Mu tidak ada sesuatu. Engkaulah yang lahir, tidak ada sesuatu di atas-Mu. Engkaulah yang Batin, tidak ada sesuatu yang luput dari-Mu. Lunasilah utang kami dan berilah kami kekayaan (kecukupan) hingga terlepas dari kefakiran."

Menurut salah satu riwayat Rasulullah juga pernah memberikan doa kepada budak yang mencicil kemerdekaan dirinya.

Baca Juga: LENGKAP Bacaan Surat An Naziat 1-10: Latin dan Terjemahan

Allahummakfini fi halâlika ‘an haramik, wa aghnini bi fadhlika ‘amman siwak

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait