alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jember Fashion Carnival Digelar 20-21 November 2021, Angkat Tema Virtue Fantasy

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 29 Oktober 2021 | 04:10 WIB

Jember Fashion Carnival Digelar 20-21 November 2021, Angkat Tema Virtue Fantasy
Artis Cinta Laura mengenakan kostum defile Flamingo pink yang akan tampil dalam JFC 2021. [ANTARA/HO-JFC]

Angkat tema "Virtue Fantasy", JFC bakal dipusatkan di ballroom salah satu hotel di Kabupaten Jember, Jatim, dengan jumlah peserta terbatas dan menerapkan protokol kesehatan

SuaraJatim.id - Jember Fashion Carnival (JFC) 2021 bakal digelar secara hybrid pada 20 hingga 21 November 2021. Angkat tema "Virtue Fantasy", JFC bakal dipusatkan di ballroom salah satu hotel di Kabupaten Jember, Jatim, dengan jumlah peserta terbatas dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Bupati Jember Hendy Siswanto mendukung pelaksanaan JFC tersebut dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan harapannya produk unggulan Jember dapat ditampilkan dalam kegiatan karnaval kelas dunia tersebut.

"Kami akan memberikan dukungan fasilitas kepada JFC berupa tenda, masker, disinfektan, penyanitasi tangan dan keperluan lainnya dalam mendukung protokol kesehatan," katanya mengutip dari ANTARA, Kamis (28/10/2021).

Sebelum pandemi, JFC biasanya digelar di jalan raya sepanjang 3,6 kilometer dengan melibatkan ribuan peserta dari berbagai daerah, namun kini dilakukan secara "hybrid" dengan jumlah peserta terbatas dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Miris! Kasal, Balita Hidrosefalus di Jember Ini Hanya Jalani Pengobatan Alternatif

"Tema besar JFC tahun ini, yakni Virtue Fantasy yang menggambarkan perjalanan menemukan nilai-nilai kehidupan yang disimbolkan melalui hewan-hewan fantasi, seperti kesetiaan, kebijaksanaan, dan kepedulian," kata Presiden JFC Budi Setiawan.

Dia menjelaskan JFC 2021 meliputi empat rangkaian kegiatan karnaval, yakni Pet dan Wonderful Archipelago Indonesia (WACI), Artwear Carnival, International World Kids Carnival, serta Grand Carnival.

"Ada sembilan defile yang akan tampil yakni Komodo, Flaminggo, Elephant, Sea Dragon, Dragonfly, Dove, Unicorn, Honey Bee dan Lion," tuturnya.

Ia menjelaskan peserta JFC meliputi masyarakat umum, komunitas, peserta WACI dari beberapa provinsi, komunitas pecinta hewan piaraan, lembaga pendidikan, serta International World Kids Carnival juga diikuti perwakilan beberapa negara secara daring.

"Kegiatan JFC tahun ini akan dipadukan dengan program destinasi wisata di Jember sehingga dapat diikuti oleh para tamu dan wisatawan," katanya.

Baca Juga: Polisi Cuma Dapat Sandal dan Kurungan Dalam Penggerebekan Sabung Ayam di Jember

Budi mengatakan penyelenggaraan JFC 2021 sekaligus menjadi bagian dari simbol sinergi pengembangan wisata kegiatan serta wisata destinasi Nusantara antara masyarakat dan pemerintah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait