alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kisah Pilu Zada Zalitha,Guru TK di Gresik Jadi Korban Kebengisan Ayah Kandung Sendiri

Muhammad Taufiq Kamis, 25 November 2021 | 19:27 WIB

Kisah Pilu Zada Zalitha,Guru TK di Gresik Jadi Korban Kebengisan Ayah Kandung Sendiri
(Shutterstock)

Zada merupakan korban penganiayaan ayahnya sendiri, Joko Sumarsono, di Gresik Jawa Timur.

SuaraJatim.id - Zada Zalitha hanya tergolek lemas di rumah sakit dengan berbagai luka di kepala dan tubuhnya. Ia merupakan korban penganiayaan ayahnya sendiri, Joko Sumarsono. Korban dan pelaku merupakan warga Desa Bambe Kecamatan Driyorejo, Gresik.

Zada selamat dari kebengisan ayahnya. Namun berbeda dengan Triyana (55) ibunya--istri dari Joko--yang tewas bersimbah darah, Rabu (25/11/2021). Zada dan Triyana menjadi korban penganiayaan Joko, ayah sekaligus suami yang seharusnya melindungi keduanya.

Joko membunuh istrinya, Triyana, kemudian menganiaya anaknya, Zada. Namun sebelum tertangkap, Joko telah mengakhiri hidupnya sendiri dengan cara menabrakkan diri ke kereta di kawasan Jombang.

Dalam peristiwa itu beruntung Zada masih bisa diselamatkan. Perempuan tersebut mengalami luka parah karena kepalanya penuh luka tusuk. Tangan kanan serta kiri dan kakinya juga diperban karena mengalami luka cukup serius.

Baca Juga: Akhir Tragis Joko Sumarsono, Bunuh Diri Menabrak Kereta Usai Bunuh Istrinya di Gresik

"Kondisinya mulai membaik dibanding pertama kali masuk ke rumah sakit," ujar Kasatreskrim Polres Gresik, Iptu Wahyu Rizki Saputro, seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Kamis (25/11/2021).

Ada dugaan, anak kedua pasangan almarhum Joko Sumarsono dengan Triyana itu dianiaya menggunakan tabung elpiji ukuran tiga kilogram sebelum mengalami luka tusuk dengan sebuah gunting.

Saat ditemukan Zada tergolek lemas tidak jauh dari ibunya Triyana yang dibunuh oleh ayahnya sendiri. Kondisi jasad guru TK itu penuh luka di bagian kepala. Terbaring di atas kasur dengan kondisi berlumuran darah.

Kasus pembunuhan ini menggegerkan warga Desa Bambe, Kecamatan Driyorejo, Gresik. Pelaku Joko Sumarsono merupakan ayah kandungnya sendiri.

Sebelum ditangkap, pelaku malah melakukan bunuh diri dengan menabrakan dirinya di depan kereta api yang melintas. Jasad korban ditemukan tak bernyawa di wilayah Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang.

Baca Juga: Terduga Pelaku Pembunuhan di Gresik Ditemukan Tewas Terlindas Kereta Api

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait