facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Persik Kediri Bekuk Barito Putera Dua Gol Tanpa Balas

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 08 Desember 2021 | 23:43 WIB

Persik Kediri Bekuk Barito Putera Dua Gol Tanpa Balas
Suasana laga BRI Liga 1 antara Persik Kediri vs Persebaya Surabaya di Stadion Manahan, Solo, Minggu (28/11/2021) malam WIB. [Suara.com / Ronald Seger Prabowo]

Dua gol Persik Kediri masing-masing dicetak oleh Antoni Putro Nugroho dan Youssef Ezzejjari.

SuaraJatim.id - Persik Kediri taklukan Barito Putera dengan skor 0-2 pada pertandingan pekan ke-16 BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (8/12/2021). Tim berjuluk Macan Putih itu mengamankan tiga poin.

Kemenangan ini membuat Persik Kediri naik ke peringkat 13 klasemen sementara Liga 1  2021 dengan raihan 17 poin dari 16 pertandingan. Sedangkan Barito Putera masih tertahan di posisi 16 dengan torehan 12 poin.

Dua gol Persik Kediri masing-masing dicetak oleh Antoni Putro Nugroho dan Youssef Ezzejjari.

Jalannya Pertandingan

Baca Juga: PSSI, PT LIB, Kemenpora dan Kepolisian Bertemu Bahas Rencana Uji Coba Penonton di Liga 2

Pada babak pertama, Persik Kediri mengambil inisiatif menyerang. Hasilnya, Persik Kediri mampu mencuri gol terlebih dulu melalui gelandang Antoni Putro Nugroho setelah menerima umpan terobosan ke kotak penalti Barito Putera.

Antoni berhadapan-hadapan langsung dengan penjaga gawang Andri Prabowo dan melesakkan tendangan ke gawang Barito Putera yang mengubah skor menjadi 1-0 pada menit ke-7.

Unggul lebih dulu, Persik Kediri lebih sering melakukan tekanan dan salah satunya melalui tendangan keras Youssef Ezzejjari dari luar kotak penalti, namun masih bisa ditepis oleh Andri Prabowo.

Selanjutnya, kedua tim bermain terbuka dan saling menyerang, namun hingga selesainya babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Persik Kediri tetap bertahan.

Pada babak kedua, kedua tim, baik Persik Kediri maupun Barito Putera bermain terbuka dan saling melancarkan serangan, namun hingga lima menit awal belum ada gol yang tercipta.

Baca Juga: Bursa Transfer BRI Liga 1 Segera Dibuka, LIB Minta Klub Perhatikan Aturan Pemerintah

Pada menit 73, Barito Putera memiliki peluang emas ketika Aleksandar Rakic melepaskan tendangan voli di kotak penalti Persik Kediri, namun masih bisa ditepis oleh kiper Dikri Yusron.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait