facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Peningkatan Erupsi Semeru, Wapres Ma'ruf Amin Batal Kunjungi Lumajang

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Kamis, 16 Desember 2021 | 12:47 WIB

Peningkatan Erupsi Semeru, Wapres Ma'ruf Amin Batal Kunjungi Lumajang
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat landing di Bandara Juanda untuk menuju ke Kabupaten Lumajang, Kamis (16/12/2021) [Ist/Dokumen Humas Polda Jatim]

Wakil Presiden Ma'ruf Amin batal hadir dalam kunjungan ke area terdampak erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Luamajang, Jawa Timur.

SuaraJatim.id - Wakil Presiden Ma'ruf Amin batal hadir dalam kunjungan ke area terdampak erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Luamajang, Jawa Timur. Penyebabnya karena peningkatan erupsi Semeru hingga mengeluarkan awan panas guguran, Kamis (16/12/2021).

"Iya sementara ditunda dulu kedatangan Wapres ke Kecamatan Candipuro Lumajang. Karena ada erupsi tadi," tutur Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Kamis (16/12/2021).

Gatot menambahkan, Wapres Maruf Amin telah tiba di Surabaya melalui Bandara Juanda.

"Sementara di Surabaya dulu saat ini menunggu keputusan selanjutnya ketika dirasa aman," kata dia.

Baca Juga: Kepala BNPB Pastikan Penanganan Pengungsi Erupsi Semeru Berjalan Optimal

Sebagai informasi, awan guguran panas Gunung Semeru sempat membuat panik warga Kecamatan Pronojiwo. Kabupaten Lumajang, Kamis sekitar pukul 09.00 WIB.

Warga pun berhamburan menyelamatkan diri ke titik pengungsian. Selain itu relawan yang sedang berada di dekat aliran lahar Semeru bergerak cepat untuk menyelamatkan diri.

Berdasar data terkini BNPB, korban akibat erupsi Semeru berjumlah 48 jiwa. Sebanyak 8 orang luka berat dan 9 orang luka ringan. Sedangkan untuk pengungsian di Kecamatan Pronojiwo terdapat 4 titik dengan jumlah warga yang mengungsi saat ini sebanyak 1.056 jiwa.

Kontributor : Bob Bimantara Leander

Baca Juga: 2.900 Rumah Bakal Dibangun di Lahan Relokasi Korban Letusan Gunung Semeru

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait