facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Misteri Siswi SMA Blitar Gantung Diri di Sekolahnya Terungkap, Diduga Masalah Asmara

Muhammad Taufiq Selasa, 21 Desember 2021 | 11:13 WIB

Misteri Siswi SMA Blitar Gantung Diri di Sekolahnya Terungkap, Diduga Masalah Asmara
Kasus kematian pelajar di Blitar Jawa Timur [Foto: Suaraindonesia]

Kemarin warga Blitar Jawa Timur digemparkan kasus kematian seorang siswi SMA kelas 10 yang nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di depan pintu kelasnya.

SuaraJatim.id - Kemarin warga Blitar Jawa Timur digemparkan kasus kematian seorang siswi SMA kelas 10 yang nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di depan pintu kelasnya.

Kasus ini membetot perhatian publik. Polisi pun turun tangan dan cepat menyelidiki kasus ini. Hasilnya, setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara, akhirnya misteri penyebab remaja ini memilih mengakhiri hidup terungkap.

Seperti dijelaskan Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan, hasil laporan masuk yang diterima, diduga penyebab siswi SMA nekat gantung diri gegara masalah pribadi atau tentang asmara.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, dugaan sementara kematian siswi SMA ini karena masalah asmara atau putus cinta. Cuma secara pastinya kami akan terus melakukan sejumlah penyelidikan agar kasus ini terungkap dengan detail," katanya, seperti dikutip dari suaraindonesia.co.id, jejaring media suara.com, Selasa (21/12/2021).

Baca Juga: Siswi SMAN 1 Srengat Blitar Ditemukan Tewas di Ruang Kelas

Hingga kini, petugas kepolisian masih terus mengumpulkan bukti dan keterangan dari beberapa saksi. Diharapkan kematian siswi yang masih berusia 15 tahun ini terkuak.

"Jadi hasil koordinasi, pihak keluarga meminta kepolisian untuk ditindaklanjuti. Makanya kami langsung melakukan penyidikan," katanya menegaskan.

Sebelumnya jagat maya heboh lantaran seorang siswi SMA nekad mengakhiri hidupnya dengan seutas kain di depan pintu kelasnya, Senin (20/12). Kasus ini memprihatinkan, terutama di kalangan dunia pendidikan.

Catatan Redaksi: Hidup seringkali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecederungan bunuh diri, sila hubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas atau Rumah sakit terdekat.

Bisa juga Anda menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri melalui email janganbunuhdiri@yahoo.com dan telepon di 021 9696 9293. Ada pula nomor hotline Halo Kemkes di 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan 24 jam.

Baca Juga: Blitar Belum Bisa Lakukan Vaksinasi Anak 6 hingga 11 Tahun, Ini Penyebabnya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait