facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diguyur Hujan Sore Tadi, Sejumlah Wilayah di Kota Surabaya Kebanjiran

Muhammad Taufiq Kamis, 30 Desember 2021 | 21:47 WIB

Diguyur Hujan Sore Tadi, Sejumlah Wilayah di Kota Surabaya Kebanjiran
Banjir di Surabaya [Foto: ANTARA]

Hujan mengguyur wilayah Kota Surabaya sore tadi, Kamis (30/12/2021). Akibatnya sejumlah daerah terendam banjir dengan ketinggian bervariasi.

SuaraJatim.id - Hujan mengguyur wilayah Kota Surabaya sore tadi, Kamis (30/12/2021). Akibatnya sejumlah daerah terendam banjir dengan ketinggian bervariasi.

Hujan disertai angin kencang sore tadi memang terjadi cukup lama. Informasi dari BMKG, hujan deras ini memang merata sore tadi dengan kecepatan angin 11 kilometer per jam, kelembapan 84 persen dan curah hujan 77 persen.

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji yang memonitor kondisi kotanya memerintahkan agar petugas penjaga pintu air siaga apabila ketinggian melampaui ambang batas untuk segera di pompa.

"Curah hujan tinggi dan merata, semua sedang bekerja keras untuk mengurangi lama waktu dan luasan genangan," kata Armuji.

Baca Juga: Polisi Surabaya yang Pesta Narkoba Bareng Mahasiswi Cantik Divonis 7,5 Tahun Penjara

Beberapa waktu lalu, lanjut dia, curah hujan tinggi dan kencangnya angin juga menyebabkan sejumlah kerusakan di salah satu sekolah dasar negeri di Kenjeran dan sejumlah rumah warga.

"Sore hari ini unggahan video beberapa warga yang menunjukkan genangan di beberapa kampung Kota Surabaya, di antaranya Demak Jaya, Ngagel, Raya Satelit Utara dan lainnya," katanya.

Di rumah dinasnya Armuji memantau saluran air, apabila ada pohon dan ranting yang jatuh agar segera melakukan evakuasi.

"Saat ini petugas dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, BPB Linmas dan DKRTH telah bersiaga di lapangan. Kalau ada kejadian bisa langsung kontak 112," ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat agar disiplin melakukan pengerukan saluran di kampung untuk meminimalisasi genangan. ANTARA

Baca Juga: Jadwal Vaksinasi Surabaya Hari Ini Kamis, 30 Desember 2021

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait