facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pak Tua Dihajar, Dicekik Lalu Ditenggelamkan ke Laut Sampai Tewas di Tuban

Muhammad Taufiq Kamis, 06 Januari 2022 | 14:25 WIB

Pak Tua Dihajar, Dicekik Lalu Ditenggelamkan ke Laut Sampai Tewas di Tuban
Pelaku sudah diamankan di kantor polisi Tuban [Foto: Beritajatim]

Tragis nian nasib Jaelan (58), seorang pria penjual kopi di Trotoar Tuban Jawa Timur ( Jatim ). Ia berduel dengan tetangganya yang lebih muda, Hendrik Puji Utomo (32).

SuaraJatim.id - Tragis nian nasib Jaelan (58), seorang pria penjual kopi di Trotoar Tuban Jawa Timur ( Jatim ). Ia berduel dengan tetangganya yang lebih muda, Hendrik Puji Utomo (32).

Kedua pria ini warga Dusun Jembel Desa Sugihwaras Kecamatan Jenu. Mereka berduel sampai tercebur ke dalam laut. Jaelani yang usianya lebih tua tak berkutik saat dipukuli, lalu dicekik dan ditenggelamkan sampai tewas.

Kronologisnya, peristiwa itu bermula saat Hendrik mengendarai sepeda motor Honda Scopy dengan nomor polisi (Nopol) S 6405 ID. Saat itu bapak dua anak tersebut mengendarai sepeda motor bukan di jalan raya, melainkan berjalan di atas trotoar.

Trotoar ini berada di tepi pantai utara Tuban, yang mana di trotoar pinggir pantai itu terdapat banyak warung kopi pedagang kaki lima berjualan.

Baca Juga: Polisi Dipaksa Kejar-kejaran dengan Bandit Remaja Spesialis Pembobol Sekolahan

"Dia itu naik motor dari barat, tapi di atas trotoar sambil nglakson-nglakson. Waktu itu ada juga warga yang ngopi sampai ketakutan," ujar saksi mata salah satu warga seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Kamis (06/01/2022).

Kapolsek Tuban IPTU Rianto menjelaskan, pada saat berjalan di trotoar dan melewati warung kopi milik Jaelan, pelaku langsung ditegur oleh pria tua tersebut.

Karena merasa tak terima ditegur, pelaku langsung berhenti menghampiri korban dan kemudian menghajar pria tua itu. Berdasarkan keterangan para saksi, pelaku marah dan menyerang korban hingga terjadi perkelahian.

"Selanjutnya korban dan pelaku terjatuh ke laut yang saat itu airnya pasang," katanya menambahkan.

Ketika sudah terjatuh ke air laut, korban yang sudah tua tidak lagi mampu melawan pelaku yang usianya lebih muda. Korban terus dipukuli pelaku dan kemudian dicekik lehernya serta ditenggelamkan di air laut hingga meninggal dunia.

Baca Juga: 4 Fakta Kasus Anak Bunuh Bapak Kandung Secara Kejam di Malang

Setelah itu korban kemudian diambil dan dibawa ke rumah sakiy namun kondisinya sudah meninggal dunia. Pelaku saat ini sudah diamankan di kantor kepolisian setempat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait